kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,05   -17,44   -1.89%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malindo Air kini punya CEO anyar


Selasa, 03 September 2019 / 17:57 WIB
Malindo Air kini punya CEO anyar
ILUSTRASI. Pesawat Malindo Air


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Malindo Air, salah satu anak milik maskapai penerbangan Lion Air yang berbasis di Malaysia, menunjuk Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie sebagai Chief Executive Officer (CEO) barunya pada Senin (2/9).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (3/9), posisi Captain Mushafiz yang menggantikan Chandran Rama Muthy akan efektif pada 23 September 2019 mendatang.

Baca Juga: Malindo Air resmi terbang ke Sydney via Bali

Sementara Chandran kini menempati jabatan sebagai Group Strategic Director yang fokus mendorong sinergi Lion Air Group yang lebih besar dengan mengawasi perkembangan baru dan arahan strategis terhadap lima maskapai penerbangan (AOC – Air Operation’s Certificates) bersama-sama dalam menerapkan sistem manajemen keuangan dan mengembangkan bisnis.

"Chandran tetap menjadi pemegang saham dari Malindo Airways Sdn Bhd.,” tulis Malindo dalam keterangan resminya.

Saat ini, Captain Mushafiz masih menjabat sebagai Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas (Safety, Security and Quality) di Thai Lion Air, maskapai yang juga berada di bawah naungan Lion Air Group yang berbasis di Don Mueang, Thailand.

Captain Mushafiz sendiri telah berkecimpung di dunia penerbangan selama 40 tahun. Captain Mushafiz memulai kariernya sebagai pilot terlatih dari Australia Aviation School, Adelaide dan telah mengoperasikan berbagai jenis pesawat termasuk varian Boeing 737, dan Boeing 777.

Pada 2013, Mushafiz mengawali perjalanan karier bersama Lion Air Group dari Malindo Air sebagai salah satu pilot pertama dan bertanggung jawa. sebagai pilot manajemen. Kemudian, pada tahun yang sama, ia juga diperbantukan ke Thai Lion Air yang saat itu baru berdiri.

Mushafiz tercatat sudah memegang berbagai peran operasional termasuk sebagai Wakil Direktur Operasi Penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×