kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.759.000   -6.000   -0,34%
  • USD/IDR 16.600   -40,00   -0,24%
  • IDX 6.236   74,40   1,21%
  • KOMPAS100 884   15,16   1,75%
  • LQ45 697   15,99   2,35%
  • ISSI 196   0,74   0,38%
  • IDX30 366   8,49   2,37%
  • IDXHIDIV20 443   9,73   2,24%
  • IDX80 100   1,98   2,01%
  • IDXV30 106   1,12   1,07%
  • IDXQ30 121   2,95   2,50%

Martina Berto (MBTO) Manfaatkan Momentum Ramadan untuk Maksimalkan Kinerja 2025


Senin, 24 Maret 2025 / 07:14 WIB
Martina Berto (MBTO) Manfaatkan Momentum Ramadan untuk Maksimalkan Kinerja 2025
ILUSTRASI. \Foto: DOK Martha Tilaar. Martina Berto membidik pertumbuhan kinerja pada 2025. Salah satu pendorong bisnis tahun ini adalah lonjakan permintaan kosmetik selama Ramadan


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Martina Berto Tbk (MBTO) membidik pertumbuhan kinerja di tahun 2025. Salah satu faktor pendorong bisnis tahun ini adalah lonjakan permintaan kosmetik selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri. 

Direktur Utama MBTO Bryan David Emil menyatakan, pihaknya berharap akan ada kenaikan penjualan sebesar 12% pada Ramadan kali ini dibandingkan hari-hari biasa. 

Manajemen MBTO pun menggenjot promosi untuk memaksimalkan penjualan selama periode Ramadan dan Idul Fitri kali ini. 

“Kurang lebih promosi kami cukup agresif, baik secara daring maupun di store offline kami dan toko ritel independent,” ungkap Bryan, kepada KONTAN, Minggu (23/3). 

Secara keseluruhan, sepanjang tahun ini MBTO mengincar angka penjualan sebesar Rp 505 miliar atau mencerminkan pertumbuhan 15% dibandingkan tahun 2024. 

Bryan melihat prospek bisnis kecantikan dan perawatan diri juga masih sangat baik. 

Baca Juga: Peluang Emiten Kawasan Industri Terbuka Lebar

Untuk itu, MBTO pun terus memaksimalkan pengembangan dan inovasi produk pada brand-brand kosmetik andalan mereka seperti Sari Ayu, Biokos, dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics alias RHC. 

Di sisi lain, pada 2025 ini MBTO juga berfokus meningkatkan value di gerai-gerai Martha Tilaar Shop. 

Dengan demikian, strateginya bukanlah memperbanyak toko, melainkan renovasi dan mengubah konsep toko sehingga dapat memberikan nilai tambah untuk konsumen. 

“Kami juga melakukan pengembangan di digital shop dan marketplace,” tambahnya.

MBTO juga melihat bisnis kontrak produksi atau maklon kosmetik di Indonesia terus menunjukkan tren positif. 

Melalui PT Cedefindo, MBTO menyediakan fasilitas pabrik dan layanan maklon kosmetik untuk berbagai merek, termasuk yang berbasis di sektor UKM. 

Cedefindo sendiri melayani berbagai tahapan produksi, mulai dari manufaktur, riset dan pengembangan (R&D), hingga produk jadi. 

Pada tahun ini MBTO menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp8 miliar. Dana capex itu akan digunakan untuk kebutuhan operasional pabrik dan pengembangan IT. 

Baca Juga: Harga Batubara Layu, Prospek Emiten Lesu

Selanjutnya: Jelang Mudik Lebaran, Ini Daftar Lokasi SPBU dan SPKLU di Ruas Tol ASTRA Infra

Menarik Dibaca: Promo Hokben Holiday sampai 31 Maret, Makan Hemat Berdua Mulai Rp 34.000-an Per Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×