kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masih rahasia, bakal ada mobil baru dari Suzuki di GIIAS 2021


Jumat, 12 November 2021 / 08:27 WIB
Masih rahasia, bakal ada mobil baru dari Suzuki di GIIAS 2021
ILUSTRASI. Kabarnya Suzuki juga akan meluncurkan satu mobil baru lagi di pameran tahunan GIIAS 2021. REUTERS/Kim Kyung-Hoon


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Pada Kamis (11/11/2021), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport Final Form pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). 

Tak hanya itu, kabarnya Suzuki juga akan meluncurkan satu mobil baru lagi di pameran tahunan yang berlangsung di International Convention Exhibition (ICE) BSD. Hal ini diungkapkan oleh Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. 

“Kita di GIIAS hari ini tidak hanya launching All New Ertiga Suzuki Sport Final Form saja, nanti ada lagi. Kita tunggu saja nanti. Saya tidak akan ngomong sekarang,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, di ICE BSD, Kamis (11/11/2021). 

Ada sejumlah spekulasi mengenai model mobil baru dari Suzuki yang akan dirilis di Indonesia. Rumor kehadiran model baru Suzuki yang sudah mencuat dalam beberapa bulan terakhir adalah Suzuki S-Presso dan Vitara Brezza. 

Baca Juga: Gaikindo tak pasang target transaksi pada ajang GIIAS 2021

Rumors tersebut makin kuat lantaran Suzuki Motor Corporation sudah mengajukan permohonan nama S-Presso di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham sejak Maret 2021 dan kini statusnya sudah selesai masa pengumuman. 

Disebutkan bahwa S-Presso merujuk pada penamaan komponen mobil, mulai dari ban, kampas rem, bumper, kaca kopling, dan berbagai sparepart lainnya. 

Sebagai infromasi Suzuki S-Presso sudah tampil perdana di India pada 2019. Mobil yang memiliki basis yang sama dengan Karimun Wagon R ini akan bermain di segmen City Car seperti Suzuki Ignis. 

Baca Juga: GIIAS 2021: Daihatsu pamerkan All New Xenia

Selanjutnya, ada Vitara Brezza yang digadang-gadang juga akan melantai di GIIAS 2021. Namun lagi-lagi, pihak Suzuki masih enggan untuk berbicara lebih jauh. Jika meluncur di Indonesia Vitara Brezza bakal jadi pesaing dengan rivalnya seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, dan Nissan Magnite. 

Kebetulan Suzuki memang belum memiliki jagoan di segmen ini. Mari kita tunggu saja kehadiran mobil baru Suzuki di GIIAS 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran dari Suzuki, Bakal Ada Mobil Baru Lain Meluncur di GIIAS 2021"
Penulis : Aprida Mega Nanda
Editor : Agung Kurniawan

Selanjutnya: Mitsubishi pamerkan New Xpander dan New Xpander Cross di GIIAS 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×