kontan.co.id
banner langganan top
Rabu, 16 Juli 2025 | : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.908.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.302   20,00   0,12%
  • IDX 7.175   34,44   0,48%
  • KOMPAS100 1.031   4,46   0,44%
  • LQ45 784   4,30   0,55%
  • ISSI 235   1,36   0,58%
  • IDX30 404   1,98   0,49%
  • IDXHIDIV20 466   3,27   0,71%
  • IDX80 116   0,68   0,59%
  • IDXV30 118   1,29   1,10%
  • IDXQ30 129   0,57   0,44%
  • EMAS 1.908.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.302   20,00   0,12%
  • IDX 7.175   34,44   0,48%
  • KOMPAS100 1.031   4,46   0,44%
  • LQ45 784   4,30   0,55%
  • ISSI 235   1,36   0,58%
  • IDX30 404   1,98   0,49%
  • IDXHIDIV20 466   3,27   0,71%
  • IDX80 116   0,68   0,59%
  • IDXV30 118   1,29   1,10%
  • IDXQ30 129   0,57   0,44%
  • EMAS 1.908.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.302   20,00   0,12%
  • IDX 7.175   34,44   0,48%
  • KOMPAS100 1.031   4,46   0,44%
  • LQ45 784   4,30   0,55%
  • ISSI 235   1,36   0,58%
  • IDX30 404   1,98   0,49%
  • IDXHIDIV20 466   3,27   0,71%
  • IDX80 116   0,68   0,59%
  • IDXV30 118   1,29   1,10%
  • IDXQ30 129   0,57   0,44%

Maskapai siap penuhi titah Jonan


Jumat, 16 Januari 2015 / 06:20 WIB
Maskapai siap penuhi titah Jonan
ILUSTRASI. Simak perubahan seri Barbie dari waktu ke waktu, sejaak 1980 hingga 2000


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Imbas insiden pesawat AirAsia QZ 8501 membuat Menteri Perhubungan Iginatius Jonan berbenah. Tugas utama sang menteri yang ingin membuat aman segala bentuk moda transportasi termasuk burung besi langsung terlihat. Berpatokan kepada Undang Undang Penerbangan, Jonan mengultimatum seluruh industri penerbangan dalam negeri untuk tunduk pada beleid tersebut. Salah satunya adalah soal jumlah minimal pesawat yang beroperasi.

Dalam aturan ini memang tertulis setiap maskapai minimal harus punya lima pesawat milik sendiri dan lima pesawat sewa. Beberapa maskapai besar seperti Garuda Indonesia, Citilink Indonesia atau Sriwijaya Air sudah memenuhi kuota minimal tersebut. Namun ada juga maskapai yang belum punya kuota pesawat minimal, seperti Transnusa Aviation Mandiri.

Transnusa menyadari kekurangannya. Untuk itu, perusahaan ini tengah berusaha menambah kekurangan jumlah pesawat. Untungnya Transnusa cuma butuh tambahan pesawat sewa saja bukan pesawat milik sendiri. Alhasil dana yang dibutuhkan pun tidak menguras kantong. Sedangkan Sky Aviation yang kini sudah menjadi milik Bosowa Group belum mau menjelaskan secara detil. Padahal, maskapai ini belum kembali beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×