kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuki Semester II-2023, Tripar Multivision Plus (RAAM) Bangun Dua Bioskosp Baru


Minggu, 03 September 2023 / 16:45 WIB
Masuki Semester II-2023, Tripar Multivision Plus (RAAM) Bangun Dua Bioskosp Baru
ILUSTRASI. Tripar Multivision Plus (RAAM) bangun dua bioskosp baru


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) lewat anak perusahaannya,  PT Platinum Sinema (PS) tengah membangun dua cabang bioskop baru di paruh kedua tahun ini.

Pengelola jaringan bioskop dengan merek dagang Platinum Cineplex ini sebelumnya sudah membuka dua cabang bioskosp baru di Kota Majenang dan Kebumen pada semester I-2023. 

“Bioskop yang telah dibuka pada tahun ini: Majenang dan Kebumen, performa kedua bioskop tersebut di atas ekspektasi Perseroan,” Direktur Utama Tripar Multivision Plus Whora Anita Raghunath, kepada Kontan.co.id, Jumat (1/9). 

Baca Juga: Tripar Multivision Plus (RAAM) Optimalkan Setiap Lini Usaha untuk Maksimalkan Bisnis

Dengan telah dibukanya dua bioskop tersebut, maka RAAM telah mengoperasikan 11 bioskop di beberapa kota di Indonesia antara lain Ambon, Bitung, Baturaja, Lahat, Kolaka, Palopo, Magelang, Majenang, Sidoarjo dan Solo. 

Anita menyebutkan, sasaran RAAM untuk ekspansi jaringan bioskosp di tahun ini adalah kota-kota di Jawa dan Kalimatan. Yang menjadi pertimbangan di antaranya jumlah populasi, PDRB wilayah & provinsi, serta Ketersediaan hiburan terkini di area tersebut. 

Selain itu, RAAM juga memilih untuk melakukan ekspansi jaringan bioskosp ke kota-kota kecil di Indonesia. Sebab, belum banyaknya keberadaan bioskosp di kota-kota kecil lantaran sebagian besar operator cenderung  mengoperasikan bioskop pada lokasi yang terletak di ibukota Provinsi.

 

“Sehubungan belum banyaknya keberadaan bioskop di kota-kota kecil di Indonesia, Perseroan memperluas jaringan bisnis bioskopnya melalui Platinum Cineplex pada tingkat kota dan kabupaten untuk dapat melayani penonton secara lebih menyeluruh,” jelasnya. 

Adapun, kontribusi bisnis bioskop pada semester I-2023 tercatat sebesar Rp24 miliar, dengan rincian pendapatan tiket sebesar Rp 17,69 miliar dan F&B senilai Rp 5,81 miliar. 

Sedangkan secara keseluruhan, pendapatan RAAM mencapai sebesar Rp 154,88 miliar. Lebih tinggi 3,27% dari semula Rp 149,96 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×