kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mau tahu ada SPBU atau tempat kuliner di Rest Area? silakan unduh Aplikasi ITN


Minggu, 22 September 2019 / 10:54 WIB

Mau tahu ada SPBU atau tempat kuliner di Rest Area? silakan unduh Aplikasi ITN
ILUSTRASI. Aplikasi indonesia toll road navigator

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bagi Anda yang sering bepergian menggunakan kendaraan roda empat. Jangan lupa download aplikasi yang memuat berbagai macam informasi Rest Area di jalan tol termasuk tempat makan yang tersedia. Namanya ITN atau Indonesia Toll Road Navigator.

Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Esdebe bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Rest Area Indonesia (Aprestindo). Melalui aplikasi ITN Anda bisa mengetahui informasi tentang Rest Area di delapan belas tol yang sudah beroperasi.

Baca Juga: Ada tol baru, bisnis Krida Bangun Persada, pengelola Rest Area 72 A berkembang pesat

Misalnya Anda bisa mengetahui informasi di Rest Area di Jakarta-Cikampek, Rest Area du Cipali, Rest Area Surabaya-Gempol, Rest Area Solo-Ngawi, Restr Area Jakarta-Tangerang, Rest Area Purbalenyi, dan banyak lagi.

Untuk menggunakan aplikasi ini, sebagai awal Anda harus mendaftar dengan mengisi nomor ponsel, setelah terdaftar Anda bisa langsung menggunakannya.

Pada muka aplikasi langsung tertera navigator lokasi Anda saat ini dengan memakai google map. Ada tanda bacaan SOS yang bisa Anda tekan untuk mendapatkan informasi tentang rumah sakit terdekat, kantor polisi, ambulance, mobil derek, dan hotlines ITN.

Selain itu, dengan menekan START, maka Anda akan masuk ke menu pilih rute, Anda bisa memilih informasi tol yang sedang Anda lalui, setelah itu akan ada tampilan menu kuliner, rest area, SPBU, ATM, Masjid, Swalayan, dan toilet.

Baca Juga: Tol Cikampek dilalui 650.000 mobil per hari, potensi bisnis Rest Area makin membesar

Jimmy Leo Tjandra Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Rest Area Indonesia mengungkapkan, aplikasi ini dibangun untuk membuat pengendara lebih mudah dalam mendapatkan informasi seputar Rest Area di tol. "Jadi sebelum berangkat kita bisa melihat ada apa saja di Rest Area yang akan dituju," kata Jimmy akhir pekan lalu ke Kontan.co.id.

Dia mengatakan, aplikasi ini sudah memuat dengan komplet informasi di 78 Rest Area, termasuk jika ingin membeli sesuatu di tempat makan di sana dengan memesannya terlebih dahulu. "Kedepan kami akan siapkan drive thru, supaya tak perlu lagi parkir langsung ambil makanan di tenant kuliner di sana," kata dia.


Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×