kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Mayora Indah (MYOR) Optimistis Kinerja Akan Tumbuh Tahun Ini


Rabu, 23 Februari 2022 / 18:04 WIB
Mayora Indah (MYOR) Optimistis Kinerja Akan Tumbuh Tahun Ini
ILUSTRASI. Mayora Indah (MYOR) optimistis dengan prospek bisnis tahun ini.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk konsumer, PT Mayora Indah Tbk (MYOR) optimistis kinerja perusahaan akan terus bertumbuh di tahun ini. Optimisme tersebut didorong oleh mulai berangkus normalnya aktivitas masyarakat, serta membaiknya aktivitas ekonomi Tanah Air maupun luar negerri dibandingkan tahun lalu. 

Sekretaris Perusahaan Mayora Indah Yuni Gunawan menuturkan, pada tahun ini, MYOR masih akan melanjutkan aktivitas bisnis yang sudah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya. Yang telah terbukti mampu membuat MYOR tetap bertumbuh, meskipun diderai tantangan pandemi serta perlambatan ekonomi. 

"Tidak ada agenda binis khusus yang kami canangkan.  Kami masih melanjutkan apa yang sudah kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya yang kami yakini telah terbukti mampu membuat kami bertumbuh," kata Yuni, saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (22/2). 

Baca Juga: Terangkat Bulan Ramadan, Begini Rekomendasi Saham Mayora Indah (MYOR)

Mengutip pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, salah satu strategi yang dijalankan MYOR di tahun lalu adalah memastikan ketersediaan dan distribusi produk-produk mereka di semua channel penjualan. 

Soal rencana peluncuran produk baru, Yuni hanya mengatakan, MYOR akan terus mengeluarkan terobosan produk, dengan tetap melihat perkembangan situasi serta kondisi yang berkembang. 

Di tahun ini, Mayora menganggarkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) di atas Rp 1 riliun. Dana belanja modal tersebut, nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi. 

"Sumber dananya sebagian berasal dari pinjaman, dan sebagian dari internal kas perusahaan," imbuh Yuni.  

Mayora Indah belum merilis secara resmi laporan keuangan tahun buku 2021. Namun, Yuni menyatakan, MYOR masih bisa membukukan pertumbuhan di tengah merebaknya kasus Covid-19 varian delta pada saat itu, yang memaksa pemerirntah memberlakukan PPKM darurat. 

"Laporan tahun buku 2021 belum kami rilis, sehingga kami belum bisa menginformasikan. Namun, kami melihat pencapaian di sepanjang 2021 patut kami syukuri," imbuh dia. 

Baca Juga: Analis Rekomendasikan Hold Saham Mayora Indah (MYOR), Simak Ulasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×