Reporter: Leni Wandira | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia, memperkenalkan dua varian terbaru dari lini SUV andalannya, The New Mazda CX-60 Sport dan CX-60 Pro, dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.
Peluncuran ini menjadi bagian dari strategi Mazda memperkuat eksistensinya di segmen kendaraan premium, dengan menyasar karakter pengemudi yang lebih beragam. Kedua edisi terbaru ini melanjutkan kesuksesan CX-60 sebelumnya yang mencatat performa penjualan tertinggi di segmen Large SUV Mazda sepanjang 2024.
“CX-60 Sport dan Pro kami hadirkan untuk memberikan pilihan lebih kompetitif tanpa mengorbankan kualitas premium Mazda,” ujar Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI di GIIAS, Senin (28/7).
Baca Juga: Mobil Hybrid (HEV) Masih Prospektif Hingga Tahun 2030
Keduanya tetap mengusung filosofi Jinba-Ittai, koneksi erat antara pengemudi dan mobil, namun kini hadir dalam dua karakter berbeda. CX-60 Pro tampil maskulin dengan sistem i-ACTIV AWD yang mendukung kestabilan dan manuver optimal, sedangkan CX-60 Sport hadir sebagai SUV urban berperforma efisien dengan harga lebih terjangkau.
CX-60 Sport dan Pro mengandalkan mesin 2.5L 4-silinder SKYACTIV-G bertenaga 188 PS dan torsi 250 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan tanpa torque converter, menghasilkan respons perpindahan gigi yang lebih halus dan efisien.
Mazda juga menyematkan teknologi i-Stop, struktur bodi SKYACTIV yang ringan, dan sistem penggerak SKYACTIV-DRIVE untuk menunjang efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara harian.
Kedua edisi CX-60 hadir dengan interior bergaya modern minimalis. Sunroof panoramic, power lift gate, jok kulit ber-ventilasi, serta sistem audio BOSE 12-speaker menjadi standar. Tak ketinggalan, layar infotainment 12,3 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel juga tersemat untuk memudahkan konektivitas pengemudi.
Untuk varian Pro, Mazda menambahkan fitur tambahan seperti auto dimming outer mirror, lumbar support elektrik untuk penumpang depan, serta sistem Driver Monitoring dan Personalization System yang mampu menyesuaikan posisi jok dan spion sesuai profil pengguna.
Kesan gagah diperkuat melalui desain grille vertikal dan aksen matte black pada sisi bodi. Varian Sport dilengkapi velg 18 inci, sementara Pro dibekali velg 20 inci yang semakin menambah aura premium.
Dalam hal keselamatan, keduanya dibekali teknologi i-ACTIVSENSE seperti radar cruise control, sistem pengereman otomatis (Smart Brake Support), 360° view monitor, adaptive LED headlight, lane-keep assist, dan blind spot monitoring. Khusus varian Pro dilengkapi Driver Monitoring System dan Driver Personalization.
Mazda membanderol CX-60 Sport seharga Rp 699 juta dan CX-60 Pro Rp 818,8 juta (OTR Jakarta). Selama GIIAS 2025, konsumen juga bisa menikmati promo Kuro Kit Upgrade dengan cicilan 0% selama 6 bulan melalui platform Garasi.id.
Baca Juga: Pameran GIIAS 2025 Dorong Optimisme, Ini Saham Otomotif Pilihan yang Layak Dikoleksi
Tak hanya itu, Mazda menyertakan program 5-Years MyMazda Warranty dan 3-Years MyMazda Service pada setiap pembelian unit, mencakup garansi 5 tahun/150.000 km dan servis gratis hingga 3 tahun/60.000 km.
Kolaborasi Simbolis bersama Ade Rai
Mazda turut menggandeng figur publik dan praktisi kebugaran Ade Rai dalam peluncuran ini. Ia menyampaikan bahwa Mazda mencerminkan nilai yang ia pegang dalam hidup—bermakna dan berdampak. Mazda menampilkan CX-60 Sport warna Zircon Sand Metallic dan CX-60 Pro warna Sonic Silver Metallic di booth Hall 7C, ICE BSD.
"Buat saya, Mazda bukan sekadar kendaraan, tapi bagian dari siapa saya,” ungkapnya saat menerima simbolis unit pertama CX-60 Sport di GIIAS 2025.
Selanjutnya: Promo PHD Double Box Hemat, 2 Pizza Mulai Rp 80.000-an Bebas Pilih 14 Topping Favorit
Menarik Dibaca: Promo PHD Double Box Hemat, 2 Pizza Mulai Rp 80.000-an Bebas Pilih 14 Topping Favorit
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News