kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MBTO perluas kanal distribusi ke farmasi dengan menggandeng Penta Valent


Rabu, 17 Maret 2021 / 10:18 WIB
MBTO perluas kanal distribusi ke farmasi dengan menggandeng Penta Valent
CEO Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar bersama dengan Operation Director PT Penta Valent, Ferryanto Kokro saat peluncuran perdana distribusi produk farmasi MBTO.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di awal tahun 2021 ini PT Martina Berto Tbk (MBTO) mengawali langkah pengembangan usaha dengan  memperkuat distribusi produk ke kanal farmasi. MBTO  menjalin kerja sama strategis dengan PT Penta Valent.

Sebagai informasi, Martina Berto merupakan salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group. Sementara PT Penta Valent  dikenal sebagai distributor produk farmasi, medis dan kesehatan/kosmetik di Indonesia. Penta Valent memasok obat-obatan ke lebih dari 14.988 apotek, 4.536 toko obat dan 1.325 rumah sakit, sementara produk kesehatan/kosmetik dipasok ke lebih dari 27.918 gerai, dengan total keseluruhan lebih dari 70.000 pelanggan aktif.

Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Grup mengatakan dengan  jaringan outlet yang sangat besar dan konsumen loyal yang dimiliki oleh Penta Valent, perusahaan yakin produk-produknya akan lebih mudah dijangkau oleh pelanggan. 

“Kami selalu berusaha responsif dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi di pasar. Kesempatan untuk bekerja sama dengan PT Penta Valent merupakan salah satu langkah kami untuk melakukan terobosan, menangkap peluang pasar, dan menjangkau segmen pasar yang lebih luas lagi," jelas Kilala melalui keterangan resmi, Senin (15/3). 

Melalui kerja sama strategis ini  Martina Berto menargetkan pertumbuhan bisnis Rp 36 miliar untuk setahun ke depan. Ferryanto Kokro selaku Operation Director PT Penta Valent menambahkan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Martina Berto. 

Baca Juga: Martha Tilaar Kembali Menggarap Pasar Jamu

"Jika sebelumnya kami fokus mendistribusikan produk-produk farmasi dengan kerja sama ini kami bisa memperluas segmen distribusi kami, apalagi kami melihat produk-produk PT Martina Berto, Tbk yang bagus tidak hanya produk skin care dan personal care’nya saja, tapi sangat menarik dan pas dengan situasi saat ini yaitu produk herbal dan jamunya," kata Ferryanto. 

Kolaborasi dengan PT Penta Valent ini sekaligus menegaskan langkah Martha Tilaar Grup yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun untuk memperkuat kembali lini produk herbalnya yang ditandai dengan peluncuran produk baru imunomodulator dalam bentuk liquid sachet yaitu Berto ImunKu. Produk tersebut merupakan salah satu strategi bisnis yang dilakukan perusahaan melihat tingginya konsumsi masyarakat akan obat atau produk herbal untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal di tengah pandemi. 

Berto Imunku hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk herbal yang praktis dan aman untuk menjaga imunitas tubuh.  Seperti semua produk-produk PT Martina Berto,Tbk lainnya, Berto ImunKu dengan formula herbal asli Indonesia yang diproses dengan teknologi modern dan higienis telah melalui uji efikasi dan safety baik di Martha Tilaar Innovation Center (MTIC) maupun laboratorium independen terakreditasi.

Kilala menambahkan, Penta Valent dapat membantu distribusi produk ImunKu agar terdistribusi lebih cepat dan merata sehingga mudah didapatkan oleh konsumen. 

Kilala berharap dengan kerja sama ini, value dan selling point kedua pihak bisa bersinergi dengan baik sehingga terintegrasi menjadi sebuah kekuatan positif yang dapat bermanfaat dan mampu memperkuat tumbuh kembang bisnis masing-masing.

Selanjutnya: Lakukan jaga jarak, Martina Berto (MBTO) sesuaikan jadwal kerja karyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×