kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mega Manunggal (MMLP) sudah serap belanja modal gudang baru 50%


Rabu, 10 Juli 2019 / 19:13 WIB
 Mega Manunggal (MMLP) sudah serap belanja modal gudang baru 50%

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) mengalokasikan dana sebesar Rp 1 triliun untuk menambah tiga gudang baru. Adapun dana tersebut sudah termasuk dalam anggaran belanja modal alias capital expenditure (capex) perusahaan tahun ini yang sebesar Rp 1,7 triliun.

Asa Siahaan, Head of Finance & Investor Relation MMLP mengatakan sampai Juni 2019, pihaknya sudah menyerap 50% dari total belanja modal gudang. “Sekitar Rp 500 miliar sampai Rp 550 miliar sudah terserap,” katanya kepada Kontan.co.id pada Rabu (10/7).


Tahun ini perusahaan akan menambah gudang baru yang berlokasi di Cikarang, Bogor, dan Jababeka. Untuk luasnya sendiri, ia menyebutkan gudang di Cikarang akan memiliki luas sebesar 67.000 m2. Sementara di Bogor dan Jababeka masing-masing seluas 35.000 m2 dan 33.000 m2.

Untuk di Cikarang, sebagian disebut Asa bakal beroperasi di akhir tahun 2019 ini. Sementara Bogor bakal mulai beroperasi penuh di akhir tahun 2019 ini. Keduanya, sebut Asa sudah memperoleh kontrak sehingga dipastikan terutilisasi.

Catatan Kontan.co.id, belanja modal yang dianggarkan tersebut disebutnya akan berasal dari equity dan pinjaman. Adapun dari dana tersebut, sebesar Rp 1 triliun akan digunakan untuk pembangunan gudang dan Rp 700 miliar akan digunakan untuk membeli tanah.




TERBARU

Close [X]
×