kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memenuhi Kebutuhan Masyarakat, BUMN PT PPI Meluncurkan Tiga Produk Bahan Pokok


Senin, 20 Juni 2022 / 22:50 WIB
Memenuhi Kebutuhan Masyarakat, BUMN PT PPI Meluncurkan Tiga Produk Bahan Pokok


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) meluncurkan tiga produk baru kebutuhan rumah tangga masyarakat. Di tengah tekanan harga barang akibat dampak dari resesi global, perusahaan pelat merah di perdagangan ini PPI mengadakan soft launching produk terbaru produk minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring.

Ketiga produk tersebut diluncurkan dengan nama brand Minyak Goreng Liva, Beras Cap 3 Warung, dan Sabun Pencuci Piring Okemam. Ketiganya dijual dengan harga kompetitif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.  Peluncuran ketiga produk ini juga menjadi bagian dari ulang tahun PP ke 19. I dalam meningkatkan fungsi PPI sebagai perusahaan trading logistic yang menyediakan produk pangan dan lainnya untuk kebutuhan masyarakat.

Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati  mengatakan,  pada tahap awal produk-produk tersebut akan tersedia di cabang-cabang PPI di seluruh Jawa serta di market General Trade dan e-commerce.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan modern market dalam pendistribusian di outlet seluruh Indonesia dan mendatangkan traffic customer dari jaringan cabang PPI dan mitra Warung Pangan,” ujarnya dalam keterangannya.

Adapun produk Minyak Goreng LIVA, yang berasal dari perkebunan kelapa sawit nusantara yang diolah oleh anak bangsa, sehingga menjadi minyak goreng premium. LIVA kaya akan vitamin A dan berwarna kuning keemasan dari betakaroten. Diproses melalui 2 kali tahap penyaringan.  Minyak premium LIVA ini akan dijual kisaran di Rp.22.000 hingga Rp.23.000.

Lalu ada Beras Cap 3 Warung yang berasal penyilangan benih padi varietas unggul Ciherang dan Kebo, Beras Cap Tiga Warung hadir dengan aroma wangi pandan dengan tekstur yang lebih pulen. Beras Cap 3 Warung ini dengan harga jual berkisar Rp.238.000 /pack kemasan 25 Kg.

Produk ketiga adalah Sabun Pencuci Piring Okema yang dijual di kisaran Rp.7.000 per kemasan 400 ml.

Disampaikan juga, bahwa di tahun 2022 ini bersama IDFood PPI mendapat kepercayaan untuk menjalankan distribusi minyak goreng ke seluruh Indonesia. Tercatat sejak awal peluncuran program hampir mencapai 20 juta liter minyak goreng telah disalurkan PPI melalui pasar-pasar tradisional, 32 cabang PPI maupun melalui saluran digital kami yaitu aplikasi Warung Pangan ke ribuan mitra warung pangan.  

Melalui anak usaha PPI yaitu PT BGR Logistik Indonesia kami juga dipercaya untuk menyalurkan bahan-bahan kebutuhan pokok berupa gula putih, beras, minyak goreng dan daging ke berbagai daerah, termasuk bekerjasama dengan kementrian perhubungan menggunakan tol laut.

Di bidang pengembangan bisnis berbagai inisiatif strategis dilahirkan oleh Break through Project Team, bebeapa diantaranya yaitu pengembangan produk-poduk baru, perluasan bisnis komoditas pangan lainnya serta perdagangan Internasional. Minggu depan PPI kembali akan menghelat ekspor kopi ke Mesir sebanyak 79,2 ton, sebagai bagian dari komitmen 3000 MT, yang sudah di ekspor mulai januari tahun 2022 ini dengan total 461 ton.   

Zuryati Simbolon Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN menyampaikan bahwa fungsi PPI sangat amat penting dalam rantai nilai bumn holding  pangan, yang menjaga  ketersediaan dan keterjangkauan dalam penyediaan produk pangan. “ Bagaimana kami menciptakan trading yang menguntungkan, optimise pembiayaan dengan harga kompetitif dan salah satu pekerjaan rumah yang penting yaitu optimalisasi aset bagi supply chain management,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×