kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,44   3,55   0.39%
  • EMAS925.000 -0,54%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Meminimalisir dampak corona ke bisnis, HP Inc menggelar berbagai program


Sabtu, 30 Januari 2021 / 13:35 WIB
Meminimalisir dampak corona ke bisnis, HP Inc menggelar berbagai program
ILUSTRASI. FILE PHOTO - A Hewlett-Packard logo is seen at the company's Executive Briefing Center in Palo Alto, California January 16, 2013. REUTERS/Stephen Lam/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD SEARCH GLOBAL BUSINESS 21 AUG FOR ALL IMAGES

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Hampir setahun pagebluk Covid 19 menyengat dunia, termasuk Indonesia. Banyak sektor usaha terpukul, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Studi HP Inc. menunjukkan 75% pemilik UKM di Indonesia percaya adaptasi teknologi adalah kunci bertahan dan menghidupkan kembali bisnis mereka.

Maka, HP menawarkan solusi bisnis guna membantu pengusaha mempersiapkan masa depan mereka.  "Seperti program HP for Business untuk mendukung para pelaku UKM dan perusahaan startup dengan memberikan pengetahuan akan tips dan praktik bisnis terbaik, kisah-kisah inspiratif dari pengusaha yang memiliki semangat unstoppable, serta solusi teknologi terbaik bagi bisnis mereka," ujar Presiden Direktur HP Inc Indonesia, Fiona Lee, Jumat (29/1). 


Program selanjutnya, HP Life. Yakni pelatihan dan platform global yang memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk membangun keterampilan masa depan, baik ketika mereka ingin memulai atau mengembangkan bisnis, memulai bekerja atau mendapatkan pekerjaan lebih baik. Platform ini menyediakan materi-materi pelatihan keterampilan teknologi informasi  dan bisnis yang dapat diakses secara cuma-cuma dan tersedia dalam tujuh bahasa. Dan akan hadir dalam bahasa Indonesia.

Ada juga kerjasama HP dengan Binar Academy untuk menyediakan kesempatan belajar desain UI/UX guna mendukung transformasi digital bagi para pelaku UKM dan pekerja agar mereka dapat beradaptasi dan sukses di masa new normal. "Melalui program ini, HP menyediakan dukungan bagi mereka yang terdampak pandemi dan ingin meningkatkan keterampilan untuk masa depan digital," ujar Lee. Target program ini adalah mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan dan professional muda berusia 18 sampai 28 tahun yang terdampak pandemi.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×