kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Mendag harap peritel manfaatkan TTI Business Forum untuk ekspansi


Rabu, 19 Februari 2020 / 16:19 WIB
Mendag harap peritel manfaatkan TTI Business Forum untuk ekspansi
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat me

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menyampaikan bahwa peritel bisa memanfaatkan momen Trade, Tourism & Investment Business Forum (TTI) sebagai peluang untuk ekspansi ke luar negeri.

Forum yang digelar Krista Exhibitions bersama Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) ini dihadiri 300 peserta yang berasal dari duta besar, atase perdagangan dari 70 negara.

Mendag menyebut di tengah tantangan global, perekonomian Indonesia masih bisa tumbuh di atas 5% dengan 56% berasal dari konsumsi rumah tangga dan sektor perdagangan menyumbang lebih dari 13%.

Baca Juga: Kemendag buka keran impor raw sugar asal India

Dirinya berharap peran ritel lebih signifikan untuk bisa menopang pertumbuhan ekonomi domestik ke depan.

“Untuk meningkatkan kinerja investasi dan perdagangan, forum ini kan berkaitan dengan perdangan ritel, high trade, kuliner resto dan komoditas,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/2)

Asal tahu saja, TTI Business Forum ini merupakan kedua kalinya digelar di Jakarta yang bertujuan untuk meningkatkan investasi domestik sekaligus mendorong produk unggulan asal Indonesia bisa ekspansi ke luar negeri.

Forum ini memberikan kesadaran dan pemahaman tentang potensi perdagangan dan investasi Indonesia, kebijakan pemerintah, insentif investasi dan fasilitas lainnya.

Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum Hippindo menyebut forum bisnis ini akan membuat keran investasi ke dalam negeri sekaligus membuka peluang ekspansi ritel untuk masuk ke pasar luar negeri.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×