kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Mendukung Digitalisasi, Binus Meluncurkan Binus Support


Minggu, 11 September 2022 / 22:01 WIB
Mendukung Digitalisasi, Binus Meluncurkan Binus Support
ILUSTRASI. Binus University


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semua lini bisnis semakin gencar menjalankan lini digital. Tak terkecuali bisnis pendidikan yang selama ini memang cukup adaptasi dengan transformasi dunia usaha.

Salah satunya adalah Binus yang meluncurkan kanal digital mereka yakni BINUS Support.

Adanya BINUS Support ini nantinya akan menjadi pusat aktivitas layanan lengkap, serta solusi pertanyaan dari setiap stakeholder BINUS University baik untuk mahasiswa, dosen, alumni, bahkan hingga orang tua mahasiswa.

“BINUS Support fokus kepada layanan dan memberikan pengalaman baru bagi stakeholder. Menjadi pusat layanan informasi dan solusi,” ujar Johan  Vice Rector Student Affairs & Community Development BINUS University dalam keterangannya.

Selain itu, Johan juga mengungkapkan bahwa BINUS Support ini akan dikembangkan secara berkelanjutan.

"BINUS Support merupakan salah satu bentuk transformasi digital berkelanjutan yang dilakukan oleh BINUS University,” sambungnya.

Sebagai bagian dari BINUS Digital Transformation, BINUS Support adalah bentuk nyata dukungan pengalaman baru yang BINUS University berikan.

Pada tanggal 17 Agustus 2022, BINUS Support diluncurkan sebagai bagian dari susunan acara di Appreciation Day 2022. Diketahui acara ini merupakan acara penghargaan bagi BINUSIAN yang berprestasi, yakni termasuk mahasiswa, dosen, dan fasilitator.

Baca Juga: 15 Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022, UI Raih Peringkat 1

Sementara itu, Johan juga mengatakan bahwa transformasi digital yang dilakukan oleh BINUS University ini, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh stakeholder.

“BINUS University sedang melakukan transformasi digital dengan mengembangkan budaya baru, produk baru, dan layanan baru. Untuk dapat memberikan layanan terbaik kepada stakeholder,” kata Johan.

Nantinya, informasi terkait seluruh layanan yang ada di BINUS University mulai dari proses pendaftaran, First Year Program, perkuliahan, enrichment program, penelitian, skripsi, hingga alumni dapat diperoleh di satu tempat.

Di samping itu, konten yang ditampilkan juga akan menyesuaikan dengan role pengguna saat mengakses konten tersebut.

Hal tersebut merupakan sebuah terobosan baru yang membedakan BINUS Support dari helpdesk yang sudah ada sebelumnya, dimana akan disesuaikan kebutuhan stakeholders.
Nantinya pengelompokan bagian membuat proses pencarian informasi bisa berlangsung lebih cepat dan efisien.

Dalam pengembangannya, terdapat empat aktivitas utama di BINUS Support, yakni microsite BINUS Support, aktivitas layanan lengkap, sentra multi-channel komunikasi,  dan budaya layanan baru.

Untuk kedepannya, BINUS Support akan terintegrasi dengan seluruh layanan yang ada, berbasis end-to-end services dan mendukung student centered support program.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×