kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menggenjot Bisnis, Alga Mattress Menyasar Pasar Hotel dan Siap Menjajaki Ekspor


Sabtu, 01 April 2023 / 11:05 WIB
Menggenjot Bisnis, Alga Mattress Menyasar Pasar Hotel dan Siap Menjajaki Ekspor
ILUSTRASI. Alga membuka showroom bernama Alga Sleep Store.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cukup lama terdengar, Alga Mattress kini menggeliat dari tidur. Dan mencoba merebut kembali pangsa pasarnya di tanah air.  

PT. Alga Jaya Raya sebagai, salah satu produsen kasur buatan Indonesia yang berdiri sejak tahun 1976, mengumumkan perubahan logo Alga Mattress.

Di saat bersamaan juga membuka Alga Sleep Store.  Ini adalah showroom yang dapat memberi pengalaman menyeluruh mengenai produk dan inovasi serta desain Alga dengan suasana seperti kamar tidur di rumah.

Baca Juga: Ini Kebiasaan Penyebab Kasur Spring Bed Anda Mudah Rusak

Peluncuran Alga Sleep Store merupakan bagian dari rangkaian langkah  rebranding  Alga Mattress. Tak cuma itu. Demi menggenjot bisnisnya, Alga melakukan strategi lain. "Kami sudah masuk ke pasar hospitality atau hotel dan menjajaki pasar ekspor," kata Presiden Direktur Alga Mattress, Teguh Budiman, Kamis (30/3). Produk Alga juga bisa dibeli secara online. 

Jullie Budiman, Direktur Keuangan dari Alga Mattress menambahkan, produk Alga Mattress fokus pada dua pangsa yaitu: pasar ritel dan juga hospitality.  "Selain meluncurkan Alga Sleep Store untuk menyasar pasar umum, Alga juga sudah resmi bekerja sama dengan berbagai macam hotel di Indonesia menyediakan produk matras berkualitas yang konsisten bagi setiap kamar," terang Jullie. 

Baca Juga: 5 Tips Mendesain Kamar Tidur yang Aman dan Nyaman untuk Lansia

Hotel yang sudah bekerjasama dengan Alga Mattress, di antaranya Hotel Royal Tulip Gunung Geulis, Paasha Seminyak Bali, Royal Safari Garden, Masion Teras Kita, Bobobox Cabin Gunung Mas, Swissbell Pangkal Pinang dan sebagainya. Alga sendiri memiliki sebuah pabrik di kawasan Bogor. 

Alga Sleep Store juga mendukung pelaku usaha UMKM Indonesia melalui kolaborasi showcasing produk mereka di showroom. Merek-merek UMKM yang berkolaborasi di antaranya Six Scents (produk natural untuk perawatan tubuh), Lofty White (produk premium untuk kebutuhan tempat tidur), Fredhelligh (produk perabotan rumah yang premium), Vivianne Faye Home (produk perabotan untuk interior), Normn (produk handuk), Home Matters (produk sprei dan sarung bantal), dan sebahainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×