kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,68   7,08   0.71%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menkominfo Rudiantara: Anggota BRTI tak terafiliasi dengan operator


Rabu, 19 Desember 2018 / 15:39 WIB
Menkominfo Rudiantara: Anggota BRTI tak terafiliasi dengan operator


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyampaikan dari susunan anggota Komite Regulasi Telekomunikasi pada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (KRT-BRTI) untuk masa jabatan 2018 – 2022 tidak ada yang terafiliasi dengan operator.

Rudiantara, Menteri Kominfo menyampaikan bahwa dari nama-nama yang dilantik pada hari ini terdapat dari unsur pemerintah dan masyarakat. Untuk unsur masyarakat ada yang berlatarbelakang dari bidang hukum, jurnalistik hingga pernah bekerja di operator telekomunikasi.

“Bambang Priantono, Johny Siswadi dan Setyardi Widodo mereka tidak terafiliasi, walaupun Johny berasal dari Telkom saya dapat pastikan tidak puritan Telkom. Bambang juga sudah pensiun dari Indosar ya tidak puritan Indosat,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/12)

Dirinya menambahkan, Setyadi Widodo yang berlatar belakang jurnalis juga bisa membuat KRT-BRTI lebih fokus pada pelanggan, termasuk dalam kaitannya mendengar masukan dan keluhan. Ke depan menurutnya BRTI tidak hanya membuat regulasi saja, tetapi kewenangannya akan lebih luas.

“Orientasi BRTI harus diubah tidak hanya terkait dengan KRT Regulasi, saya minta disini ada muka baru. Ada fokus dengan program-program yang berkaitan dengan pelanggan, kalau sekarang kan ada komplain tawaran-tawaran SMS kami ada jalurnya,” lanjutnya.

Dengan adanya anggota dengan latar belakang operator seluler dirinya menyatakan akan memberikan nilai tambah bagi industri. Ia menjamin kehadiran anggota berlatar belakang operator akan membuat lebih efisien, bukan malah berpihak.

“Saya sebagai menteri ada kewenangan untuk berhentikan kalau tidak sesuai. Justru dengan latar belakang di operator bisa berikan nilai tambah bagi industri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×