kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mercedes-Benz Yakin Pasar Mobil Listrik Premium Akan Tumbuh Positif Tahun Ini


Kamis, 07 Maret 2024 / 09:49 WIB
Mercedes-Benz Yakin Pasar Mobil Listrik Premium Akan Tumbuh Positif Tahun Ini
ILUSTRASI. Mercedes-Benz optimitis pasar mobil listrik premium di Indonesia tumbuh positif di tahun 2024


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) optimistis dengan prospek penjualan mobil listrik di segmen premium pada tahun 2024.

Sales and Marketing Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto menyampaikan, MBDI telah menjual mobil listrik Mercedes-Benz EQ sebanyak 18 unit secara year to date (ytd) hingga Februari 2024. MBDI menyebut penjualan mobil listrik Mercedes-Benz menunjukkan tren positif pada Januari-Februari 2024, khususnya setelah Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

"Kami harap tren positif tersebut akan terus berlanjut sepanjang tahun ini," kata dia, Rabu (6/3).

Kariyanto menilai, secara umum MBDI melihat penjualan mobil listrik akan terus meningkat di Indonesia dari tahun ke tahun, termasuk di segmen premium. Hal ini didukung oleh cakupan produk yang semakin beragam di pasar, ekosistem mobil listrik yang semakin berkembang, dan juga insentif yang diberikan pemerintah. 

Baca Juga: Neta Auto Indonesia Akan Luncurkan Mobil Listrik Baru pada Kuartal II-2024

"Strategi kami tetap bertumpu pada best customer experience di segala aspek, baik dari segi produk, pengalaman pembelian, maupun pengalaman purna jualnya," imbuh Kariyanto.

Lantas, tahun ini MBDI berencana merilis dua model mobil listrik Mercedes-Benz baru guna melengkapi line up mobil listrik yang sudah ada sebelumnya. 

Asal tahu saja, MBDI telah memasarkan beberapa model mobil listrik di Indonesia, seperti seri EQS 350+ Electric Art Line, EQS 450+ Electric Art Line, EQS 450+ AMG Line, EQA 250, EQB 250, dan EQS SUV 450. MBDI juga menjual mobil listrik EQS Edition Line secara eksklusif lantaran hanya ada 12 unit di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×