kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Meski pandemi, Sociolla tetap ekspansif tambah gerai offline


Senin, 04 Oktober 2021 / 20:57 WIB
Meski pandemi, Sociolla tetap ekspansif tambah gerai offline
ILUSTRASI. Social Bella kembali buka lima toko baru


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Marketplace beauty care, PT Social Bella Indonesia (Sociolla) kian serius melebarkan sayap mereka di lini bisnis retail offline. Dengan mengusung toko berkonsep omnichannel, Sociolla terus aktif melakukan ekspansi penambahan toko hingga 10 kali jumlah toko dibandingkan dengan pra-pandemi.  

Selain ekspansi penambahan toko, sejumlah inovasi juga terus dicanangkan oleh Sociolla untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para konsumen yang ingin berbelanja baik itu secara online maupun offline. 

Karenanya, Sociolla menghadirkan terobosan integrasi toko berkonsep omnichannel melalui Sociolla Store mereka. 

"Pelanggan memerlukan terobosan inovasi baru yang tidak hanya akan memudahkan mereka dalam berbelanja produk kecantikan secara online dan offline, tetapi juga aman dan seamless," kata Co-Founder & President Social Bella Christopher Madiam kepada Kontan.co.id, Senin (4/10).

Christoper memaparkan, dengan konsep omnichannel, pelanggan gerai offline cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi SOCO pada produk yang diinginkan, untuk mendapatkan informasi lengkap, mulai dari deskripsi produk, cara penggunaan, kandungan produk, hingga rating dan ulasan pelanggan lainnya. 

Baca Juga: Begini strategi Sociolla kembangkan bisnis di masa pandemi

"Fitur scan barcode ini akan sangat mendukung kegiatan berbelanja yang lebih aman dan nyaman di tengah pandemi. Saat pandemi ini tester produk ditiadakan di gerai offline Sociolla untuk menjaga kesehatan bersama, pelanggan tidak perlu ragu ketika ingin membeli produk yang diinginkan," jelasnya. 

Tak hanya fitur scan barcode, terobosan lain juga dicanangkan oleh Sociolla untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka di masa pandemi. 

Lewat fitur anyar mereka yakni, pick up store, pelanggan dapat dengan nyaman memilih sejumlah produk yang dibutuhkan dan melakukan pembelian, untuk selanjutnya mengambil produk di toko.

"Atau cara sebaliknya, di mana pelanggan bisa melihat langsung produk yang dibutuhkan dan memilih untuk produk tersebut dikirimkan langsung ke rumah," jelas Christoper. 

Sekadar informasi, hingga saat ini, Sociolla telah memiliki 25 toko offline di sejumlah kota di Indonesia dan dua toko offline di Vietnam. 

Selanjutnya: Promo Produk Kecantikan Terbaik di Sociolla, Ada Diskon s/d 60% dan Ekstra Voucher

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×