kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metro Realty (MTSM) terus memacu kinerja tahun depan


Jumat, 14 Desember 2018 / 18:09 WIB
 Metro Realty (MTSM) terus memacu kinerja tahun depan
ILUSTRASI. PT Metro Realty Tbk (MTSM)


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Metro Realty Tbk (MTSM) memperkirakan kinerjanya bisa naik karena adanya renovasi di Gedung Metro Sunter Plaza. Alhasil okupansi tenant akan meningkat terus.

Direktur Independen PT Metro Realty Tbk, Sukardi menjelaskan secara pendapatan usaha diperkirakan naik. Hal ini dipicu meningkatnya pendapatan sewa dan maintenance. "Okupansi tenant di Gedung Metro Sunter Plaza naik karena kami habis renovasi di 2017 lalu," papar Sukardi usai acara Public Expose kepada Kontan.co.id, Jumat (14/12).

Sukardi mengaku saat ini rata-rata tingkat okupansi di Sunter Plaza mencapai 70% sampai 80%. Selain Metro Sunter Plaza, emiten berkode saham MTSM ini mengelola Gedung Metro Pasar Baru, Melawai Plaza dan Apartemen di Sunter.

Ditargetkan di tahun depan okupansi Metro Pasar Baru dan Melawai Plaza dapat seperti di Sunter Plaza. Saat ini tingkat okupansi kedua gedung tersebut baru sekitar 50% sampai 60% terisi.

"Kami terus cari tenant-tenant baru yang tentunya disesuaikan kondisi daerahnya. Serta kami cari agar ada variasi tidak hany tenant diisi oleh pedagang baju saja karena saaat ini persaingan juga dengan platform belanja online," papar Sukardi.

Oleh karena itu Sukardi menilai saat ini manajemen perusahaan terus mempelajari setiap peluang yang ada untuk mencapai pertumbuhan bisnis ke depan. Hanya saja, Sukardi mengaku tahun depan tidak ada rencana investasi baru yang dicanangkan MTSM untuk mengembangkan aset propertinya.

Faktor kondisi tahun politik yang menjadi pertimbangan MTSM untuk menunggu situasi keamanan dan juga melihat situasi arah kebijakan pemerintah berikutnya.

Secara pendapatan tahun ini Sukardi memperkirakan MTSM akan mendapatkan sebesar Rp 26 miliar atau naik 6,1% dibandingkan pada tahun 2017 sebesar Rp 24,5 miliar. Dan diharapkan tahun ini kerugian bisa berkurang. "Tahun depan kami perkirakan minimal kinerja akan sama seperti tahun ini dan syukur-syukur bisa dapatkan laba," kata Sukardi.

Dari laporan keuangan kuartal III-2018, tercatat pendapatan PT Metro Realty Tbk sebesar Rp 20,7 miliar atau naik 18,11% dibanding periode sama tahun lalu. Sedangkan rugi bersih MTSM sebesar Rp 2,14 miliar atau turun dari periode sama tahun lalu sebanyak Rp 4,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×