kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Metrodata dongkrak bisnis mobility solution


Rabu, 24 Agustus 2016 / 13:30 WIB
Metrodata dongkrak bisnis mobility solution


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) terus memperkuat bisnis distribusi dan jasa teknologi informasi (TI). Melalui anak perusahaan, PT Mitra Integrasi Informatika (MII), perusahaan ini menandatangani nota kesepakatan dengan pemegang saham PT Dwitunggal Solusindo Prima (DSP) untuk pernebitan saham baru sebesar 20%. Dilanjutkan dengan pembelian saham DSP yang sebelumnya sebesar 17,5%. Sehingga rencana kepemilikan total MII di DSP adalah 37,5%.

"Dalam era digitalisasi, sudah saatnya kami harus mengembangkan model bisnis dan berfokus pada mobility solution," ujar Susanto Djaja, Presiden Direktur PT. Metrodata Electronics, Tbk dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Rabu (24/8).

Susanto mengatakan pengembangan mobility solution dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pemasaran dan penjualan. "Sebagai mitra bisnis kami, DSP akan menyiapkan mobile application untuk salesforce automation berbasis cloud," ujar Djohan Gunawan Direktur PT Dwitunggal Solusindo Prima. 

Pihaknya menyatakan optimisme dalam menggandeng DSP sebagai mitra baru. Hal itu membuat perusahaan memiliki solusi menyasar modern market. "Solusi yang disiapkan dapat terintegrasi dengan solusi yang kami pasarkan, seperti solusi ERP," imbuhnya.

Sebagai catatan, DSP merupakan perusahaan pembuatan, pengembangan, dan impelementasi aplikasi mobility solution yang  Dengan kolaborasi tersebut, dapat memberikan nilai tambah bagi perseroan. Selain itu, mobility solution yang akan diterapkan oleh MII akan menyasar segmen Fast Moving Consumer Good (FMCG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×