kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45879,16   -9,34   -1.05%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Metrodata Electronics (MTDL) perkuat bisnis layanan Cloud di tengah pandemi Covid-19


Jumat, 05 Februari 2021 / 14:38 WIB
Metrodata Electronics (MTDL) perkuat bisnis layanan Cloud di tengah pandemi Covid-19
PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) memperkuat variasi layanan Cloud dengan menambah kemitraan strategis sebagai Distributor Tunggal dari Cloud Technology Solution (CloudM).

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) terus memperkuat variasi layanan Cloud dengan menambah kemitraan strategis sebagai Distributor Tunggal dari Cloud Technology Solution (CloudM).

SMI ditunjuk untuk memasarkan lini produk CloudM Manage & Migrate yang dapat membantu proses bisnis dalam mengelola dan mengamankan digital workplace di Indonesia.

Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL menjelaskan bisnis layanan Cloud yang sedang booming di masa pandemi mendorong MTDL memperkuat portofolio mitra-mitra strategis di bidang cloud. Adapun perusahaan juga akan menyasar segmen Mid-Market & Enterprise dengan pangsa pasar lintas industri. 

Ia menjelaskan, CloudM merupakan perusahaan cloud migration tool untuk Microsoft Office 365, Google G Suite, Dropbox, Microsoft Azure, dan Google Cloud Storage. Berkantor pusat di Manchester, Inggris, saat ini CloudM sudah digunakan lebih dari 35.000 pelanggan di lebih dari 83 negara. 

“CloudM menghadirkan semuanya dalam satu platform, dilengkapi dengan fungsi tambahan digital workplace bagi pelanggannya. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menghemat biaya, meningkatkan produktifitas, dan meningkatkan keamanan mereka,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (5/2). 

Baca Juga: Perbankan perkuat digital banking, Metrodata Electronics (MTDL) icar peluang

Senada, Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia menambahkan bahwa industri cloud merupakan teknologi masa depan di mana industri kami patut merangkulnya. 

“Saat ini kami  tengah fokus terhadap tipe cloud yang berbeda, termasuk Private Cloud, Public Cloud, dan Hybrid Cloud di mana masing-masing solusi memiliki manfaat berbeda tergantung dari kebutuhan bisnis organisasi,” jelasnya. 

Dalam memasarkan produknya, SMI telah menyediakan saluran bisnis kepada CloudM agar dapat didistribusikan di seluruh Indonesia, diantaranya yakni pasar TI tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform. 

Selain itu, SMI juga akan menjalankan strategi Go to Market Framework yang sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners.

“Manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada mitra bisnisnya, yaitu dengan membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan,” ujarnya. 

Ia juga bilang, SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia yang didukung dengan tenaga penjualan dan sentra logistik termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. 

“SMI  memastikan akan memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan CloudM akan membentuk kemitraan yang kuat dengan menghadirkan produk terbaik dikelasnya ke pasar,” tutup Lie Heng.

Selanjutnya: Metrodata Electronics (MTDL) hadirkan software untuk keamanan siber di Indonesia

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×