kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,21   -13,97   -1.85%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Kentjana (MKPI) akui permintaan properti komersial masih lesu


Senin, 20 Juli 2020 / 20:31 WIB
Metropolitan Kentjana (MKPI) akui permintaan properti komersial masih lesu
ILUSTRASI. Metropolitan Kentjana (MKPI) akui permintaan properti komersial masih lesu. REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Kentjana Tbk nilai positif kembali dibukanya pusat perbelanjaan. Kendati sempat ditutup, perusahaan melihat tingkat keterisian tenant tidak berbeda jauh sebelum kebijakan penutupan pusat perbelanjaan diberlakukan.

Wakil Direktur Utama Metropolitan Kentjana Jeffri Tanudjaja menyebutkan saat ini tingkat keterisian tenant di pusat perbelanjaannya dan gedung perkantorannya tidak berbeda jauh. Adapun, pusat perbelanjaannya masih mencatatkan tingkat okupansi di level 98% dan perkantoran 84%.

Baca Juga: Ini sejumlah proyek yang menjadi fokus Metropolitan Kentjana (MKPI)

Karenanya, ia menilai kontribusi pendapatan dari properti komersialnya diproyeksikan masih sama dengan tahun lalu. "Sekitar 90%, tahun lalu juga sekitar itu," ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (20/7).

Kendati begitu, ia mengaku bahwa permintaan baru terhadap properti komersialnya tersebut masih lemah. Namun, dengan dibukanya kembali pusat belanja itu dinilai sangat membantu walau jumlah pengunjung masih relatif sedikit. "Karena kegiatan bisnis sudah mulai bergerak kembali," lanjutnya.

Baca Juga: Metropolitan Kentjana (MKPI) Tebar Diskon Sewa di Pondok Indah Mall

Untuk semester II, emiten dengan kode saham MKPI di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini sedang fokus menyelesaikan pembangunan Pondok Indah Mall 3 yang rencananya akan di buka pada April 2021 mendatang dan Pondok Indah Office Tower 5 yang rencananya akan di buka pada November 2020.

Pandemi Covid-19 ini sendiri diakui bisa mempengaruhi total pendapatan antara 25%-50% pada tahun ini. Karenanya, di fase new normal ini, MKPI juga akan gencar melakukan pemasaran. Manajemen juga memastikan, telah melakukan penyesuaian-penyesuaian baru menyusul tatanan kehidupan yang akan berubah pula mengikuti protokol wabah Covid-19.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×