kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,82   -6,38   -0.62%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Metropolitan Land (MTLA) akan operasikan Hotel Horison Ultima Kertajati tahun ini


Jumat, 15 Oktober 2021 / 19:07 WIB
Metropolitan Land (MTLA) akan operasikan Hotel Horison Ultima Kertajati tahun ini
PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di Kadipaten Jatibarang, Majalengka, Jawa Barat.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten, Jatibarang, Majalengka. 

Progres pembangunan hotel berbintang empat itu telah memasuki tahap akhir dan telah melakukan finishing interior.  Menurut rencana, hotel ini akan mulai beroperasi pada bulan Desember 2021.

"Progres penyelesaian pembangunan saat ini memasuki hampir 90% dengan pengerjaan tahap finishing diantaranya, pelapisan dan pengecekan kembali bagunan baik interior maupun eksterior,” ujar Purwantono, Wakil Direktur Divisi Hotel, PT Metropolitan Land Tbk dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10). 

Baca Juga: Sejumlah saham emiten properti mulai melaju, ini saham yang jadi rekomendasi analis

Dia mengatakan, dari sisi akses jalan, Majalengka saat ini telah memiliki Bandara International yang bernama Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati). Adapun bandara ini direncanakan akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno - Hatta di Tangerang.

“Sehingga Metland menghadirkan Hotel Horison Ultima Kertajati untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta masyarakat lain yang beraktifitas di bandara,” ujarnya. 

Dia bilang, lokasi Hotel Horison Ultima Kertajati juga cukup strategis, yakni berjarak 2 kilometer dari bandara tersebut. Untuk itu, pembangunan pengembangan sarana pendukung Bandara Kertajati atau kawasan airport city dinilai dapat mempermudah akses jalan bagi masyarakat. 

Sebagai informasi, Hotel Horison Ultima Kertajati dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi yang menghadirkan 8 lantai dan 1 lantai basement. Adapun hotel itu berkapasitas 124 kamar yang terdiri dari 100 Deluxe room, 12 Deluxe Executive room, 6 Junior Suite dan 6 Horison Suite. 

“Fasilitas diantaranya ballroom, ruang meeting, lobby lounge, kolam renang, fitness center, Terasering restaurant dan cafe,” kata Purwantoro. 

Adapun tamu yang menjadi target Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan crew dari maskapai penerbangan, traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati dan tentunya para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati. 

 

Selanjutnya: Target pendapatan berulang Metropolitan Land (MTLA) dari mal dan hotel Rp 400 miliar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Berkomunikasi dengan Diplomatis dan Asertif

[X]
×