kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.706.000   -3.000   -0,18%
  • USD/IDR 16.340   -15,00   -0,09%
  • IDX 6.618   86,45   1,32%
  • KOMPAS100 963   10,57   1,11%
  • LQ45 753   6,24   0,83%
  • ISSI 204   3,07   1,52%
  • IDX30 391   2,33   0,60%
  • IDXHIDIV20 475   7,20   1,54%
  • IDX80 109   1,13   1,05%
  • IDXV30 113   2,27   2,05%
  • IDXQ30 129   1,02   0,80%

Metropolitan Land (MTLA) Lanjut Mengembangkan 6 Hotel Eksistingnya Tahun Ini


Kamis, 06 Maret 2025 / 14:24 WIB
Metropolitan Land (MTLA) Lanjut Mengembangkan 6 Hotel Eksistingnya Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) menyampaikan tahun ini memiliki sekitar 6 proyek hotel berbintang yang terus dikembangkan.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) menyampaikan tahun ini memiliki sekitar 6 proyek hotel berbintang yang terus dikembangkan. 

Direktur MTLA Olivia Surodjo menjabarkan 6 proyek hotel tersebut adalah Metland Hotel Bekasi, Metland Hotel Cirebon, Hotel Horison Ultima, Hotel Horison Ultima Seminyak Bali, Hotel Horison Ultima Kertajati dan Metland Venya Ubud. Dengan demikian, MTLA tidak merencanakan untuk mengembangkan hotel anyar tahun ini. 

"Tahun ini MTLA masih meneruskan pengembangan proyek yang berjalan, baik residensial maupun komersial termasuk mall dan juga hotel," ujarnya kepada Kontan, Kamis (6/3). 

Ia melanjutkan, Perusahaan tahun ini menargetkan marketing sales yang terdiri dari pre-sales dan rreccuring revenue sebesar Rp2 triliun. Olivia menyebutkan bahwa kontribusi hotel ditargetkan akan sekitar 10% dari total pendapatan tahun ini. 

Ia menjelaskan Perusahaan akan menjalankan beberapa strategi untuk mendongkrak kinerja hotel melalui berbagai usaha. Asal tahu saja, pemotongan anggaran perjalanan dinas yang dilakukan Pemerintah, cukup dirasakan imbasnya di beberapa pengelola hotel.

Baca Juga: MLTA Berharap Pembentukan Kementerian Perumahan Bisa Atasi Backlog Perumahan

Melihat hal itu, MTLA menjalankan cara yang satunya mengubah segmentasi pasar dengan fokus pada korporasi dan sosial event seperti wedding, wisuda, ulang tahun dan kegiatan lainnya. 

Sementara itu, pada market leisure, MTLA menyiapkan beberapa paket untuk stay dan experience di destinasi wisata sekitar hotel yang dimiliki MTLA. 

"Selain itu, kami juga memperkuat kerja sama dengan agen perjalanan, baik online maupun offline untuk memastikan tingkat okupansi kamar tetap optimal," imbuh Olivia. 

Dengan strategi yang telah disiapkan, Perusahaan optimistis dapat meningkatkan okupansi dan kontribusi pendapatan dari segmen hotel tahun ini.

Asal tahu saja, pada tahun 2024 lalu, MTLA mencatat bahwa kontribusi pendapatan segmen hotel adalah sebesar 9% terhadap total pendapatan. 

Sementara itu, per November 2024 lalu MTLA telah meraup marketing sales sebesar Rp 1,73 triliun. Pencapaian marketing sales tersebut masih sejalan dengan target yang ditetapkan MTLA di tahun 2024 yakni sebesar Rp 1,9 triliun. 

Baca Juga: Pendapatan Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari (ELPI) Melonjak pada 2024

Selanjutnya: 5 Rekomendasi Tablet Terbaik 2025, Harga Rp 3 Jutaan ke Bawah

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Festival Ramadan 6-12 Maret 2025, Aneka Sirup ABC Diskon 35%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×