Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) telah merealisasikan marketing sales sebesar Rp 1,73 triliun hingga akhir November 2024.
Direktur Metropolitan Land Olivia mengatakan, pencapaian marketing sales tersebut masih sejalan dengan target yang ditetapkan MTLA di tahun ini. Di mana, MTLA mengincar perolehan marketing sales sebesar Rp 1,9 triliun untuk tahun 2024.
“Marketing sales MTLA sampai akhir tahun optimistis tercapai. Per November 2024 telah mencapai 91,5% atau Rp 1,73 triliun dari target Rp 1,9 triliun,” ungkap Olivia, kepada Kontan.co.id, pekan lalu.
Adapun, proyek penopang kinerja MTLA pada ini berasal dari proyek residensial Metland Cibitung, Metland Cileungsi dan proyek baru Metland Cikarang.
Baca Juga: MTLA Catatkan Kenaikan Okupansi Hotel pada Momen Natal dan Tahun Baru 2024/2025
Sedangkan untuk proyek komersial, ditopang dari kinerja pusat perbelanjaan Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan.
“Di samping itu kinerja hotel Horison Ultima Seminyak Bali juga mengalami peningkatan yang cukup baik dibandingkan tahun lalu,” tuturnya.
Olvia belum bisa membeberkan lebih detail berapa target marketing sales yang diincar untuk tahun depan.
Namun, dengan beberapa faktor yang diyakini dapat menumbuhkan daya beli masyarakat seperti suku bunga bank rendah, promo-promo yang diberikan hingga program insentif PPN DTP, MTLA optimistis tahun depan bisnis properti akan baik.
“Tahun 2025 MTLA menyiapkan beberapa strategi seperti menhadirkan rumah compact dengan luas tanah yang memadai untuk first home buyer agar harganya lebih terjangkau yang nantinya bisa menjadi rumah tumbuh dan durasi pembangunan yang lebih cepat. MTLA juga memberikan kemudahan-kemudahan seperti bebas biaya-biaya hingga hadiah langsung,” jelas Olivia.