kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Microsoft Luncurkan Empat Hardware


Kamis, 05 November 2009 / 08:14 WIB
Microsoft Luncurkan Empat Hardware


Reporter: Gentur Putro Jati | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Microsoft terus berusaha mengembangkan pasar di Indonesia. Produsen perangkat komputer ini kembali meluncurkan produk terbarunya. Tak tanggung-tanggung, Microsoft meluncurkan empat perangkat keras alias hardware baru.

Manajer Pemasaran Nasional Microsoft Indonesia Hariyono Kartono mengatakan, keempat produk baru bikinan Micorosoft Hardware ini akan mempermudah pengguna komputer dalam mengoperasikan perangkatnya.

"Target pasar kami adalah semua kelompok, mulai dari pelajar, pengguna rumahan, pengguna bisnis, dan sampai mereka yang bepergian," papar Hariyono, kemarin (4/11).

Apa saja produk baru Microsoft itu? Produk yang pertama adalah Wireless Comfort Desktop 5000. Ini adalah gabungan kibor dan tetikus yang dilengkapi tombol taskbar. Hal ini memungkinkan pengguna mengoperasikan komputernya dengan navigasi cepat. Perangkat ini dilego seharga Rp 960.000.

Microsoft juga merilis Bluetooth Mobile Keyboard 6000. Ini adalah kibor paling tipis produksi Microsoft. Yang menarik, Microsoft memisahkan papan angka dan papan huruf pada kibor ini. Produsen perangkat komputer terbesar di dunia itu membanderol perangkat ini Rp 1,15 juta.

Selain itu masih ada LifeCam Cinema. Microsoft mengklaim ini adalah webcam pertama yang memiliki kecepatan menampilkan gambar 16:9 sampai 30 frame per detik. Dus, lensa ini memiliki kualitas gambar yang lebih jernih.

Microsoft melengkapi webcam ini dengan fitur Windows Live Movie Maker dan Windows Live Photo Gallery. Kedua fitur itu memungkinkan pengguna memodifikasi gambar objek yang diambil.

"Webcam ini juga dilengkapi dengan autofocus yang mampu menyesuaikan pencahayaan secara otomatis untuk mendapatkan hasil terbaik dari sebuah objek," kata Ian Tan, Public Relation Microsoft Hardware Singapura. LifeCam Cinema mereka lego seharga Rp 960.000 per unit.

Terakhir, Microsoft memperkenalkan Wireless Mobile Mouse 4000. Tetikus ini dilengkapi teknologi bluetrack yang memungkinkan perangkat bisa beroperasi di atas segala permukaan, mulai granit, karpet, marmer dan kayu. Perangkat ini dijual dengan harga Rp 449.000 per unit.

Menurut Tan, Microsoft merilis empat perangkat keras baru ini untuk melengkapi sistem operasi Windows 7 yang baru saja diluncurkan. "Tapi perangkat keras ini juga kompatibel untuk XP, Vista, maupun Mac," jelasnya.

Hariyono mengakui empat produk baru itu memang lebih mahal ketimbang produk sejenis di pasaran. Tapi ia optimistis produk tersebut bakal laris. Sayang dia menolak membeberkan target penjualan yang dipatok Microsoft.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×