kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Millenium Pharmacon (SDPC) tambah tiga prinsipal baru di akhir tahun


Jumat, 20 Desember 2019 / 12:16 WIB
Millenium Pharmacon (SDPC) tambah tiga prinsipal baru di akhir tahun


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Millenium Pharmacon International Tbk (SDPC) menambah tiga prinsipal baru di akhir tahun ini sehingga total prinsipal yang dimiliki distributor farmasi ini 16 perusahaan. 

Direktur Utama Millenium Pharmacon International, Mohammad Muhazni Mukhtar menyatakan di akhir tahun ini perusahaan menggaet tiga prinsipal baru yakni PT Dami Sariwana, PT Mulia Putra Mandiri, dan PT Halalgel Idaman Makmur. 

Baca Juga: Pacu Kinerja, Millennium Pharmacon (SPPC) Akan Merilis Produk Sendiri

"Ketiga perusahaan tersebut akan menambah distribusi produk kategori lain atau Over  The Counter (OTC) sehingga menambah ekspansi perusahaan menerobos pasar modern, supermarket, dan apotek," jelasnya saat paparan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (20/12).  

Muhazni menjelaskan lebih rinci fokus ketiga prinsipal barunya. Dami Sariwana adalah perusahaan yang gencar dengan produk Menses dan Negatal. Adapun Mulia Putra Mandiri yang dikenal dengan produk fast moving-nya yakni Antangin. Terakhir,  Halalgel Idaman Makmur perusahaan berbasis di Malaysia yang fokus dengan produk pasta giginya bermerek Halalgel. 

Muhazni menyatakan ketiga prinsipal baru ini kontirbusinya baru single digit ke perusahaan di tahun depan. 

Muhazni mengungkapkan strategi yang bakal jadi andalan SDPC di tahun depan adalah menambah prinsipal dan fokus pada penjualan yang berkualitas. Sebab perusahaan akan memperbaiki laba yang tertekan di sepanjang tahun ini akibat terganjal oleh tagihan rumah sakit pemerintah yang agak seret.  

"Fokus kami di tahun depan adalah mencari prinsipal yang term of payment yang jauh lebih baik sehingga keuntungan perusahaan bisa terjaga dan terus positif," tandasnya. 

Baca Juga: Millenium Pharmacon (SDPC) tetap optimistis tumbuh dobel digit tahun ini

Marketing & Sales Manager PT Dami Sariwana, Taswan Wimalaputra menyatakan adanya kerjasama distribusi dengan Millenium Pharmacon bisa memberikan kontribusi berarti bagi Dami. 

"Kerjasama dengan Millenium Pharmacon untuk distribusi produk Negatal dan  Menses yang di tahun ini sudah mulai diiklankan di beberapa stasiun televisi, radio, dan cinema," jelasnya. 

Taswan menyatakan dengan kerjasamanya bersama Millenium Pharmacon, beberapa produk Dami Sariwana sudah masuk ke sejumlah minimarket dan pertumbuhannya cukup baik. 

Adapun di tahun depan, Dami Sariwana juga mempercayakan produk barunya yakni obat kanker di mana komposisi produknya adalah daun keladi tikus dan daun sirsak  untuk didistribusikan oleh SDPC. 

Baca Juga: Laba bersih Millenium Pharmacon (SDPC) tergerus beban bunga di semester I 2019

Millenium Pharmacon yang berkedudukan di Jakarta ini memliki 32 kantor cabang di beberapa kota besar seperti di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Adapun di tahun depan, Muhazni mengakui akan menambah satu cabang distribusi di Tegal yang targetnya akan aktif beroperasi di Maret 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×