kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MIND ID Raih Penghargaan atas Kinerja Komunikasi di Sektor Energi dan Pertambangan


Jumat, 01 Maret 2024 / 11:00 WIB
MIND ID Raih Penghargaan atas Kinerja Komunikasi di Sektor Energi dan Pertambangan
ILUSTRASI. MIND ID berhasil naik peringkat dalam daftar terbaru 100 perusahaan terbesar di Indonesia atau Fortune Indonesia 100. MIND ID menduduki ranking 7 (tahun 2023 kinerja 2022) dari yang sebelumnya berada di ranking 10 (tahun 2022 kinerja 2021).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia kembali menorehkan prestasi melalui kinerja komunikasi. Kali ini, perusahaan meraih penghargaan The Most Sustainable Communication Company in Energy & Mining Sector.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Nusantara TV Sustainability Communications Award 2024 yang digelar di Jakarta, Rabu (28/2). MIND ID meraih penghargaan ini atas keberhasilan dalam mengkomunikasikan program-program keberlanjutan di lingkungan perusahaan kepada stakeholder dalam sektor energi dan pertambangan.

Corporate Communication MIND ID Pratiwa Dyatmika mewakili perusahaan menerima penghargaan. Menurutnya, sejak terbentuknya MIND ID pada 2017 lalu, perusahaan terus berkomitmen untuk menginformasikan terkait kegiatan dan kinerja kepada pemangku kepentingan dan masyarakat.

Baca Juga: Divestasi 14% Saham Disepakati, INCO Tancap Gas Garap 3 Proyek Hilirisasi Nikel

”Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada MIND ID. Penghargaan ini menunjukkan kinerja tim komunikasi satu lembaga,” kata Pratiwa dalam siaran pers, Jumat (1/3).

Head of Institutional Relation MIND ID Selly Adriatika juga menegaskan komitmen MIND ID untuk keberlanjutan. Dia menjelaskan, keberlanjutan adalah prinsip yang tidak terpisahkan dalam menetapkan strategi, tujuan bisnis, dan operasi sehari-hari MIND ID dan semua anggota MIND ID.

”Kami menjunjung tinggi prinsip-prinsip keberlanjutan dengan integritas penuh untuk memastikan bahwa apa yang kami kelola saat ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan dan lestari untuk masa depan yang lebih cerah bagi semua orang,” ujarnya.

Dalam melakukan aktivitas operasionalnya, MIND ID terus menerapkan sistem berkelanjutan melalui berbagai aspek dari mulai melakukan eksplorasi sumber daya alam hingga upaya hilirisasi yang dilakukan Grup MIND ID.

Baca Juga: Akseleran Catat Penyaluran Kredit Capai Rp 2,85 Triliun pada 2023

"Melalui sinergi yang semakin kuat, Grup MIND ID berkomitmen untuk melaksanakan aktivitas operasional perseroan dalam mengeksplorasi dan mengelola sumber daya mineral secara bertanggung jawab dan berkelanjutan," kata Selly.

Presiden Direktur & Direktur Pemberitaan Nusantara TV Don Bosco Selamun dalam sambutannya memberikan selamat kepada para penerima penghargaan. 

Menurutnya, Penghargaan ini merupakan ajang penghargaan kepada korporasi atas kinerja selama 2023 dalam melakukan inovasi dan terobosan dalam mengkomunikasikan program sustainability sehingga publik teredukasi dengan jangkauan yang lebih luas.

Sebagai informasi, malam penganugeraha Sustainability Communications Award ini adalah bentuk pengakuan, apresiasi dan motivasi kepada perusahaan, korporasi, maupun individu yang berdedikasi untuk terus membuat langkah dan program nyata serta menyuarakan komitmennya kepada isu keberlanjutan.

Baca Juga: Pemerintah Diskusikan Pengenaan Bea Keluar Terbaru untuk Freeport Indonesia

Ada enam kategori award yang diberikan, di antaranya sektor digital dan teknologi, sektor finansial, sektor transportasi, sektor agrikultur, sektor energi dan pertambangan dan sektor FMCG (fast moving consumer goods).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×