Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Produsen gadget MITO optimistis menatap bisnis gadget tahun ini. Bahkan, spesialis produsen gadget murah ini berani mematok target penjualan aneka produk gadget-nya sebanyak 2 juta sampai 3 juta unit tahun ini.
"Tahun ini kami akan banyak mengeluarkan produk di tablet," kata Hansen Lie, Direktur Utama MITO Mobile di Jakarta, Rabu (6/3). Pangsa pasar tablet MITO berdasarkan riset International Data Corporation (IDC) dan data internal pada tahun 2012 mencapai 30%.
Tahun ini, MITO ingin mengejar target pasar lebih besar lagi, dengan target pangsa pasar tablet hingga 50%. Untuk memperoleh pangsa pasar itu, MITO pada hari ini, Rabu (6/3) meluncurkan tablet terbarunya yakni T970 yang dibanderol dengan harga Rp 1,49 juta per unit.
Sebelumnya, awal 2013 lalu, MITO telah mengeluarkan tablet T720 yang dibanderol dengan harga Rp 1,199 juta per unit. "Di tahun ini kami hadirkan 30 produk baru. Sepuluh produk di antaranya sudah kita luncurkan," tandas Hansen.
Dari banyaknya produk-produk baru yang akan dikeluarkan MITO tahun ini, 80% di antaranya akan menyasar entry level atau segmen menengah ke bawah. "Namun produk high end juga ada," tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News