kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mitra Adiperkasa (MAPI) bersiap tebar gerai ritel di Ibukota baru


Kamis, 05 September 2019 / 16:54 WIB
Mitra Adiperkasa (MAPI) bersiap tebar gerai ritel di Ibukota baru
ILUSTRASI. SOGO Dept Store milik PT Mitra Adiperkasa Tbk

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) bakal melakukan ekspansi ke Ibukota baru di Kalimantan Timur. Ekspansi ini akan dilakukan bertahap sesuai dengan progres pembangunan infrastruktur pengganti DKI Jakarta tersebut.

Fetty Kwartati, Head of Corporate Communications MAPI menjelaskan bahwa untuk Kalimantan saat ini gerai-gerai MAPI mudah ditemui di kota-kota besar. Sedangkan untuk penetrasi ke kota-kota lainnya akan digarap secara bertahap.

Baca Juga: Mitra Adiperkasa (MAPI) merambah bisnis ritel ponsel lewat Digimap

"Kami sih di Kalimantan Timur sudah ada, seperti Sogo, Sports Station dan Starbucks memang sudah masuk ke arah sana misalnya di Balikpapan. Jadi di Kalimantan baru ada di kota-kota yang besar belum sampai yang kecil-kecil," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (5/9).

Ia menyebut ekspansi ke luar Jawa memang masuk dalam agenda ekspansi perusahaan setiap tahun. Namun ekspansi tersebut harus menyesuaikan dengan demand yang ada. Tidak semua brand bisa cocok dibawa ke luar Jawa karena demandnya berbeda-beda.

"Strateginya bertahap, brand mana yang bisa mulai duluan jalan ke luar Jawa itu kami lakukan. Ekspansi luar Jawa sudah berlangsung 10-15 tahun lalu dimana kami buka gerai sport, jadi kalau dilihat di luar Jawa itu mayoritas gerai Sports Station," lanjutnya.

Sedangkan untuk Ibukota baru yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, dirinya menyebut belum memiliki gerai disana. Tetapi manajemen pasti bersiap ekspansi ke Ibukota baru manakala infrastruktur sudah siap.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham Profindo Sekuritas untuk perdagangan Jumat (30/8)

"Memang tergantung brand, ada brand yang perlu mall kelas A, ada brand yang bisa di mall kelas B dan C, bahkan bisa di dalam Ramayana dan tradisional market. Makanya kami tidak bisa masuk langsung satu gerbong tetapi mana dulu yang siap masuk kesana," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×