kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Pinasthika (MPMX) Catat Peningkatan Peserta Lelang Mobil Bekas Sebesar 10%


Kamis, 06 Januari 2022 / 20:19 WIB
Mitra Pinasthika (MPMX) Catat Peningkatan Peserta Lelang Mobil Bekas Sebesar 10%
ILUSTRASI. Layanan sewa kendaraan?MPM Rent.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) mencatat jika geliat atau ketertarikan masyarakat membeli mobil bekas sudah terlihat sejak pertengahan Oktober 2021 dengan penambahan peserta lelang yang meningkat 10%.

Natalia Lusnita, GM Corporate Communication MPMX lebih jauh menuturkan, jumlah mobil yang terjual melalui lelang juga meningkat sebanyak 5% sampai 10% pada periode tersebut.

"Geliat kenaikan pembelian mobil bekas mulai kelihatan di pertengahan Oktober 2021 yang lalu di mana jumlah peserta lelang naik 10% dan untuk jumlah mobil yang terjual lewat lelang meningkat sebanyak 5-10%. Untuk penjualan mobil bekas melalui OtoDeals, strategi marketing yang dilakukan cukup berhasil menarik traffic ke Otodeals.com dan penjualan kami sesuai target," tuturnya kepada Kontan.co.id, Kamis (6/1).

Baca Juga: Industri Otomotif Melaju, Prospek Bisnis Mobil Bekas Tetap Bergas pada Tahun Depan

Ia menjelaskan, bisnis mobil bekas MPMX dijalankan oleh Balai lelang AUKSI yang merupakan anak usaha dari MPMRent. Sedangkan penjualan mobil bekas secara online melalui OtoDeals platform digital yang baru kami lauch di akhir tahun 2021 yang lalu.

MPMX berpendapat, salah satu hal yang membuat masyarakat melirik mobil bekas, salah satunya adalah harga. Ia menilai, harga bisa menjadi salah satu faktor pendorong pembeli beralih ke mobil bekas, karena sebagian besar peminat mobil saat ini cenderung mempertimbangkan nilai investasi (investment value).

Dari sisi kondisi finansial, memilih mobil bekas lebih menguntungkan karena harganya lebih terjangkau namun tetap terjaga kualitas dan kondisinya. Ia menyatakan, tidak sedikit juga pembeli yang beralih ke mobil bekas karena unit yang beragam dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan biasanya unitnya siap (ready).

Sebagai informasi, pada bulan September MPMX telah meluncurkan OtoDeals atau www.otodeals.com, platform penjualan mobil bekas yang inovatif.

Platform itu dirancang untuk membantu pembeli dalam menemukan unit mobil bekas yang tepat, berkualitas tinggi, dan bergaransi sesuai kebutuhan masing-masing.

"Melalui OtoDeals kami berkomitmen untuk menyediakan mobil bekas yang berkualitas dengan proses pengecekan kondisi kendaraan yang telah melalui proses seleksi ketat dengan 100 lebih titik inspeksi sehingga unit yang dijual dipastikan dalam kondisi prima dan siap pakai. Dan para pelanggan mendapat kemudahan dengan full online journey yang bisa dilakukan melalui situs OtoDeals.com kami," sambungnya.

Baca Juga: MPMX: Insentif PPnBM Otomotif Tidak Berdampak Negatif bagi Penjualan Mobil Bekas

Sementara itu, melalui AUKSI, proses lelang mobil menjadi mudah, cepat dan transparan, setiap kendaraan yang akan dilelang dilakukan pengecekan dengan penuh ketelitian demi memastikan kualitas unit yang akan keluar dari proses lelang selalu dalam kondisi prima.

"Hingga kini, jenis kendaraan mobil bekas yang banyak dicari adalah penjualan mobil bekas masih di jenis MPV. Ini yang mendominasi penjualan," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×