kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MPMX: Insentif PPnBM Otomotif Tidak Berdampak Negatif bagi Penjualan Mobil Bekas


Selasa, 28 Desember 2021 / 22:22 WIB
MPMX: Insentif PPnBM Otomotif Tidak Berdampak Negatif bagi Penjualan Mobil Bekas
ILUSTRASI.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menilai kebijakan insentif PPnBM 100% untuk sektor otomotif tidak membawa efek negatif bagi bisnis mobil bekas. MPMX pun terus fokus pada pengembangan platform jual-beli mobil bekasnya, OtoDeals.

GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita menyebut, pada dasarnya kebijakan diskon PPnBM turut mempengaruhi harga maupun penjualan mobil bekas. Namun, pengaruh tersebut tidak signifikan dan tidak bersifat negatif.

Sejauh ini, permintaan dan penjualan mobil bekas masih tetap stabil dan cenderung mengalami peningkatan di periode jelang akhir tahun. “Insentif PPnBM dapat memotivasi para pelaku mobil bekas untuk terus berinovasi dan membuat program-program yang dapat menarik pelanggan,” ungkap dia, Selasa (28/12) malam.

Menurut Natalia, sebagian besar peminat mobil saat ini cenderung mempertimbangkan investment value dan kondisi finansialnya, sehingga mereka ada yang memilih mobil bekas yang harganya lebih terjangkau dan memiliki unit mobil yang beragam sesuai kebutuhan, namun tetap terjaga kualitas dan kondisinya.

Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX) raih penghargaan top community centric companies in Asia

Selain harga yang kompetitif, MPMX yakin bahwa keamanan dan kenyamanan mobil bekas yang berkualitas menjadi faktor yang akan mempengaruhi penjualan produk tersebut.

Lantas, melalui platform OtoDeals, MPMX berkomitmen untuk menyediakan mobil bekas yang berkualitas dengan proses pengecekan kondisi kendaraan yang dilakukan secara ketat lewat lebih dari 100 titik inspeksi. Alhasil, mobil bekas yang dijual di OtoDeals dipastikan dalam kondisi prima dan siap pakai.

Walau tidak disebut rinci, Natalia menilai, sejauh ini strategi pemasaran yang dilakukan MPMX cukup berhasil untuk menarik trafik ke platform OtoDeals sehingga mampu memenuhi target penjualan mobil bekas. “Tentunya harapan dan target di tahun depan, kami optimistis dapat meningkatkan penjualan,” tukas dia.

 

Rencananya, OtoDeals akan memperluas jaringannya, karena saat ini platform tersebut baru fokus melayani penjualan di area Jabodetabek saja. Dari sisi layanan, MPMX akan meningkatkan fitur layanan pada OtoDeals baik dari sisi pengalaman (experience) pelanggan maupun servis, mulai dari penambahan atau peningkatan fitur, meningkatkan inspeksi pada kendaraan, dan lain sebagainya.

Adapun untuk stok mobil bekas, MPMX akan membuka peluang kerja sama secara consignment dengan dealer mobil bekas dan perorangan agar pilihan pelanggan akan menjadi lebih beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×