kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Selalu Ikuti Tren dan Kebutuhan Pelanggan


Senin, 29 April 2024 / 21:04 WIB
Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Selalu Ikuti Tren dan Kebutuhan Pelanggan
ILUSTRASI. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) belum memiliki rencana melakukan kerja sama dengan Produsen mobil listrik asal China Build Your Dreams (BYD)


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konsumer otomotif yang yang bergerak di bidang perdagangan, jasa, industri, dan pengangkutan darat PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) mengatakan belum memiliki rencana melakukan kerja sama dengan Produsen mobil listrik asal China Build Your Dreams (BYD) atau Neta Auto Indonesia (NETA).

“Untuk saat ini belum ada rencana ini,” ungkap General Manager Corporate Communication & Sustainability Mitra Pinasthika Mustika kepada Kontan, Senin (29/04).

Namun dirinya mengatakan, masuknya produsen mobil asal China dan bertumbuhnya banyak dealer mobil asal China disambut baik oleh perseroan terutama untuk menambah geliat pasar otomotif di Indonesia. 

Baca Juga: Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Alokasikan Capex Hingga Rp 75 Miliar Tahun Ini

“Masuknya dealer China menambah variasi dari kendaraan dan ini baik untuk menambah geliat pasar otomotif di Indonesia. Konsumen jadi memiliki lebih banyak pilihan kendaraan dengan harga dan fitur yang lebih kompetitif. Persaingan tidak selalu buruk tetapi dapat menjadi pendorong bagi produsen lainnya untuk terus berinovasi dan bersaing dalam meningkatkan kualitas produknya,” tambahnya. 

Namun, di sisi lain dirinya juga kehadiran mobil China juga bisa memberi tekanan pada merek lain yang sudah ada di pasaran sebelumnya. Bagi Perseroan ini dapat menjadi peluang karena dengan semakin banyak konsumen yang memiliki kendaraan diharapkan kebutuhan akan jasa leasing dan asuransi kendaraan juga akan berpotensi meningkat.

“Untuk bisnis rental sendiri, kami melalui anak usaha yaitu MPMRent selalu siap untuk mengikuti tren dan kebutuhan dari pelanggan jika memang mobil China nantinya diminati oleh para pelanggan,” ungkapnya.

Sebagai tambahan hingga kini terdapat delapan dealer BYD di Indonesia yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Arista Elektrika Indonesia.

 

Adapun delapan dealer ini terdiri dari BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno-Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan, dan BYD Arista Semarang.

Kemudian NETA saat ini telah memiliki 2 dealer di Indonesia yaitu di Jakarta dan Bandung. Adapun di tahun 2023 lalu, PT Neta Auto Indonesia (NETA) akan terus menambah fasilitas tersebut hingga akhir tahun dan mendirikan paling tidak 10 dealer sebelum pergantian tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×