kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Serap Capex 25%-30% Hingga Kuartal I-2022


Rabu, 18 Mei 2022 / 20:19 WIB
Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Serap Capex 25%-30% Hingga Kuartal I-2022
ILUSTRASI. Distribusi dan penjualan sepeda motor Honda oleh anak usaha PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penjualan, distribusi, dan penyewaan kendaraan, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp 600 miliar-Rp 700 miliar tahun ini.

Hingga kuartal I-2022, MPMX telah menyerap capex sekitar 25%-30% dari total dana capex yang dianggarkan di 2022.

Direktur Mitra Pinasthika Mustika Beatrice Beatrice Kartika memaparkan, sebagian besar dana capex tahun ini akan digunakan untuk pembelian mobil dan juga peremajaan kendaraan di segmen MPM rent. 

"Dan 10%-15%  digunakan untuk alokasi atas program-program inisiatif digital perseroan," paparnya dalam Publik Ekspose Virtual, Rabu (18/5). 

Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX) Akan Tebar Dividen Rp 800 Miliar, Setara Rp 180 Per Saham

Sebagai gambaran, MPMX telah melakukan berbagai inisiatif digital yang berjalan di setiap lini bisnis perseroan. 

Dari segmen distribusi dan ritel, MPMX telah mengembangkan smart dealer management system yang terhubung ke platform aplikasi pembelian layanan servis dan purna jual. 

Sementara di segmen transportasi, sejak tahun lalu MPMX meluncurkan platform lelang online untuk meningkatkan kualitas dan proses lelang. Hal ini, diklaim berdampak positif terhadap margin perusahaan. 

Sedangkan dari segmen asuransi, MPMX terus berupaya meningkatkan  proses secara online, termasuk sistem pemantauan proses bisnis yang lebih terintegrasi. Hal ini dinilai akan menambah daya saing dan kepuasan pelanggan, serta mempercepat proses planning insurance perusahaan. 

 

Tak hanya melakukan inisiatif digital terhadap proses bisnis di setiap lini bisnis perusahaan, MPMX juga secara berkelanjutan terus memperkuat literasi digital kepada seluruh karyawannya. Hal ini diwujudkan lewat berbagai program, seperti digital day, innovation day, dan kampanye digital yang telah berjalan sejak tahun lalu hingga saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×