kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitrabahtera Segara (MBSS) optimistis bisa mencetak laba tahun depan


Kamis, 27 Desember 2018 / 18:41 WIB
Mitrabahtera Segara (MBSS) optimistis bisa mencetak laba tahun depan
ILUSTRASI. RUPS PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk optimistis memandang prospek bisnis di tahun depan. Pasalnya perusahaan berkode emiten MBSS ini memproyeksikan pendapatan tahun depan bisa bertumbuh 15%-20%.

Lucass Djunaidi, Wakil Direktur Utama PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk mengatakan pihaknya sangat optimistis akan prospek bisnis tahun depan seiring dengan membaiknya harga batubara.

"Kita lihat harga batubara mulai stabil ya dan hal tersebut tentunya berdampak pada produsen yang bisa memproduksi lebih banyak lagi sehingga perusahaan kapal pengangkut seperti MBSS juga pasti akan bertumbuh," ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (27/12).

Menurutnya, hal tersebut juga disokong oleh perolehan kontak baru dan pengoptimalan kapal yang baru maupun eksisting. "Sepanjang tahun ini kami menambah sebanyak 9 set kapal tunda dan tongkang yang tentunya kita harapkan tahun depan sudah memberi kontribusi," ujarnya.

Selain itu, untuk perolehan kontrak pihaknya tetap akan mengandalkan dua lini usaha yakni barging dan floating dimana tahun depan 90% barging diharapkan dari kontrak dan 10% dari spot atau kontrak yang relatif lebih pendek.

Sementara segmen floating sebanyak 85% diharapkan berasal dari kontrak dan 15% dari spot. Ditanya soal realisasi kontrak maupun target perolehan kontrak di tahun depan, Lucass masih enggan terbuka. "Nanti saja ya untuk angkanya, tunggu kita buat keterbukaan," ujarnya.

Tidak hanya itu, ditanya soal belanja modal atau capital expenditure yang akan dialokasikan tahun depan, Lucass enggan menjelaskan secara rinci hanya saja ia mengatakan capex tahun depan tidak akan jauh lebih besar dari tahun ini yakni sekitar US$ 27,2 juta.

"Yang pasti angkanya jauh lebih kecil dibandingkan tahun ini karena tahun depan kami tidak ada rencana untuk penambahan kapal dan hanya akan digunakan untuk pemeliharaan kapal yang ada saja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×