kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitrabara (MBAP) Gandeng Raksasa Renewable Energy UEA Kembangkan Energi Terbarukan


Kamis, 20 Januari 2022 / 09:18 WIB
Mitrabara (MBAP) Gandeng Raksasa Renewable Energy UEA Kembangkan Energi Terbarukan


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masdar, perusahaan energi terbarukan terkemuka dunia mengumumkan pembentukan joint venture (JV) dengan PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP), konglomerasi Indonesia yang fokus di sektor energi.

Kerja sama pengembangan dan penyediaan energi terbarukan tersebut akan menyasar segmen komersial & industri (C&I) dari pasar energi terbarukan di Indonesia yang tumbuh sangat pesat.

Kerja sama antara MBAP dan raksasa energi terbarukan asal Uni Emirat Arab (UEA) tersebut diumumkan hari ini (19/1) di sela-sela Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW) 2022, yang berlangsung di ibukota UEA minggu ini.

Dihadiri oleh Angela Soedjana, Direktur Baramulti Group, dan Hidefumi Kodama, General Manager, Coal and Energy Solution Department, Idemitsu Kosan Co., Ltd., yang kedua – duanya merupakan pemegang saham mayoritas Mitrabara, Khoirudin, Direktur Utama Mitrabara, dan untuk Masdar diwakili oleh Fawaz Al Muharrami, Actinv Executive Director, Clean Energy. PT Masdar Mitra Solar Radiance, perusahaan JV tersebut, akan beroperasi dengan mempergunakan brand SOLAR RADIANCE.

Baca Juga: Mitrabara Adiperdana (MBAP) Incar Produksi Batubara 4 Juta Ton Tahun Ini

Khoirudin, Chief Executive Officer Mitrabara mengungkapkan, meningkatnya kebutuhan industri dan perusahaan untuk mengurangi jejak karbon, ketersediaan energi terbarukan di suatu negara akan menjadi salah satu pendorong utama keputusan investasi banyak perusahaan. Sayangnya, apabila dibandingkan dengan negara – negara tetangga sekitar, Indonesia masih harus banyak mengejar ketinggalan untuk pengembangan sektor ini.

"Kami yakin Solar Radiance akan mampu mempercepat implementasi energi surya sebagai salah satu solusi energi terbarukan di Indonesia, apalagi sumber daya energi matahari di Indonesia sesungguhnya sangat melimpah, dan masih banyak aspek yang dapat dikembangkan. Pengetahuan, pengalaman, dan keahlian yang Masdar dan Mitrabara bawa ke dalam Perusahaan JV tersebut akan menghadirkan keunikan di pasar energi terbarukan dan akan memastikan solusi terbaik bagi pelanggan kami," kata Khoirudin dalam keterangannya, Rabu (19/1).

Adapun Fawaz Al Muharrami, Acting Executive Director, Clean Energy Masdar, menyampaikan ”Solar Radiance akan mendukung upaya diversifikasi energi para pelanggan komersial dan industri Masdar di Indonesia, dan memberikan kontribusi positif pada aksi mitigasi perubahan iklim.

 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×