kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi Intip Potensi Produksi Mobil Hybrid di Indonesia


Kamis, 16 November 2023 / 18:48 WIB
Mitsubishi Intip Potensi Produksi Mobil Hybrid di Indonesia
ILUSTRASI. Mitsubishi Motors Corporation akan memproduksi Xpander Hybrid di pabrik yang berlokasi di Thailand


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - BEKASI. Mitsubishi Motors melirik peluang untuk memproduksi kendaraan compact sport utility vehicle (SUV).

President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Atsushi Kurita mengaku, Mitsubishi Motors Corporation akan memproduksi Xpander Hybrid di pabrik yang berlokasi di Thailand. Negara ini dipilih lantaran adanya kebijakan insentif pajak yang menguntungkan bagi para produsen kendaraan hybrid.

"Harga mobil hybrid di Thailand lebih murah dibandingkan mobil konvensional," ujar dia dalam konferensi pers, Kamis (15/11).

Di sisi lain, Mitsubishi mengaku pasar mobil hybrid di Indonesia mulai berkembang seiring adanya beberapa kompetitor yang memiliki model di segmen tersebut.

Baca Juga: Mitsubishi X-Force Buatan Indonesia Ditargetkan Mulai Diekspor Awal Tahun Depan

Mitsubishi jelas memiliki keinginan untuk memproduksi sekaligus menjual mobil hybrid di Indonesia suatu saat nanti. Belum diketahui apakah di Indonesia Mitsubishi akan memproduksi Xpander Hybrid atau X-Force Hybrid.

Sebenarnya, baik Xpander maupun X-Force berada dalam line produksi yang sama di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Bekasi, sehingga versi hybrid kedua model tersebut sangat mungkin untuk dikembangkan.

Walau demikian, sebelum menuju ke sana, Mitsubishi perlu mempelajari terlebih dahulu teknologi mesin hybrid dan dinamika pasar kendaraan hybrid itu sendiri. "Setelah itu, kami akan siap untuk mengenalkan compact SUV hybrid untuk Indonesia pada masa depan," pungkas dia.

Baca Juga: Jumlah SPK Meningkat, Mitsubishi Pastikan Suplai Unit X-Force Tercukupi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×