kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki Bakal Bawa 3 Produk Mobil Hybrid Andalan ke GIIAS 2023


Senin, 07 Agustus 2023 / 18:37 WIB
Suzuki Bakal Bawa 3 Produk Mobil Hybrid Andalan ke GIIAS 2023
ILUSTRASI. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan turut meramaikan pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. ANTARA FOTO/Zarqoni maksum/ama/20


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan turut meramaikan pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan diselenggarakan pada 10 sampai 20 Agustus 2023, di ICE BSD, Tangerang. 

Public Relations Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Zulfikar Rafi Al Ghany mengatakan saat GIIAS nanti, Suzuki akan menampilkan produk-produk unggulannya. Khususnya 3 jenis mobil disektor mobil hybrid. 

“Pada GIIAS nanti, Suzuki akan menampilkan produk-produk unggulannya. Terutama model-model yang telah dilengkapi teknologi hybrid seperti Grand Vitara, All New Ertiga Hybrid dan New XL7 Hybrid,” kata Zulfikar saat dihubungi Kontan, Senin (07/08). 

Baca Juga: Produk Mobil Hybrid Suzuki Kini Ada Garansi Baterai Hingga 8 Tahun

Zulfikar juga mengatakan sistem hybrid Suzuki menggunakan mesin pembakaran dalam (ICE) yang disematkan komponen ISG dan Lithium-ion battery. 

Kemudian, mesin hybrid Suzuki juga sudah minim getaran saat kondisi tertentu karena terdapat fitur Engine Auto Start Stop yang berfungsi misalnya di kemacetan atau berhenti sementara saat lampu merah. 

“Terakhir untuk transmisi otomatis di mobil Suzuki tidak menggunakan sistem CVT, melainkan AT dan MT,” jelasnya.

Diantara ketiga mobil hybrid milik Suzuki, All New Ertiga Hybrid adalah jenis mobil hybrid Suzuki yang lebih dulu diperkenalkan ke pasar. Zulfikar menyebut, sebagai mobil kategori MPV (Multi Purpose Vehicle), All New Ertiga Hybrid mencatatkan peningkatan penjualan selama Januari-Juni 2023.

“Pada semester 1 tahun 2023 ini, All New Ertiga mengalami peningkatan penjualan sebesar 12% jika dibandingkan dengan periode yg sama di tahun sebelumnya,” katanya.

Ia menambahkan, memasuki semester ke-2 tahun 2023, penjualan All New Ertiga masih stabil dan pasti akan terus bertumbuh seiring kesadaran masyarakat dalam membutuhkan kendaraan keluarga yang lebih ramah lingkungan. 

Yang kedua adalah Grand Vitara yang dirilis Suzuki pada Februari 2022. Mobil ini merupakan mobil dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan teknologi elektrifikasi di kelas Medium Sport Utility Vehicle (MSUV).

Baca Juga: Makin Semarak, APM Getol Merilis Model Baru di Segmen SUV

Mobil yang dilengkapi dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet yang ramah lingkungan serta efisien ini diluncurkan dengan dua varian tipe, yakni GL A/T dan GX A/T.

Yang ketiga adalah New XL7 Hybrid yang diperkenalkan Suzuki pada Juni 2023 lalu. Sama seperti Grand Vitara, New XL7 Hybrid adalah mobil di kelas SUV. Dibandingkan dengan pendahulunya, XL7 Hybrid yang diluncurkan tahun 2020, New XL7 Hybrid sudah mendapatkan upgrade dari sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan.

Kemudian terkait target penjualan, Zulfikar mengatakan penjualan All New Ertiga dipatok kurang lebih 3000-an unit per-bulan. Untuk New XL7 Hybrid, kurang lebih 2000-an unit per bulan serta Grand Vitara yaitu kurang lebih 300-an unit per bulan.

“Untuk All New Ertiga sekarang sudah (memenuhi target). Untuk Grand Vitara dan New XL7 Hybrid karena belum lama dipasarkan jadi masih on progress menuju target,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×