kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,41   -13,08   -1.42%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Studios (MSIN) Sebut Movieland Sudah Bisa Dioperasikan pada Maret 2022


Senin, 03 Januari 2022 / 17:24 WIB
MNC Studios (MSIN) Sebut Movieland Sudah Bisa Dioperasikan pada Maret 2022
Wisata studio dan lokasi syuting film Movieland milik PT MNC Studios International Tbk (MSIN) di kawasan ekonomi khusus atau KEK MNC Lido City.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Studios International Tbk (MSIN) menyatakan jika proyek pembangunan lokasi syuting Movieland yang berlokasi di KEK MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat berfungsi sebagai efisiensi biaya syuting.

Direktur MSIN Titan Hermawan lebih jauh menjelaskan, pembangunan lokasi syuting ini juga akan mempermudah pihaknya dalam memproduksi konten di masa depan.

"Lokasi syuting ini akan bisa dioperasikan pada Maret 2022, saat ini masih pembangunannya secara bertahap masih berlangsung dan diharapkan dapat berjalan dengan simultan," ujar Titan dalam Public Expose MNC Studios International (MSIN) secara virtual, Jakarta, Senin (3/1).

Ia menambahkan, pihaknya memproyeksi jika pada Mei 2022 juga akan ada beberapa area yang sudah selesai dikerjakan, seperti perumahan, kafe-kafe, restoran. Pada Juli 2022, pihaknya menargetkan setting pertokoan juga telah rampung dibangun.

Baca Juga: Integra Indocabinet (WOOD) Targetkan Penjualan Naik 25% di Tahun Ini

Titan berkata, pembangunan lokasi syuting seluas 21 hektare ini, secara keseluruhan diperkirakan tuntas pembangunannya pada kuartal IV tahun 2023. Adapun pembangunannya hingga kini sudah mencapai 94%. "Kami sudah bisa pakai untuk syuting sambil membangun yang lain. Jadi, secara bertahap akan selesai semua pada kuartal IV 2023," katanya.

Lebih lanjut, dalam lokasi syuting ini akan terdapat dua jenis latar yang dibangun sesuai dengan pemakaian. Sebagai contoh, pada titik bangunan perumahan elit, terdapat empat sisi yang yang dapat digunakan dalam empat program yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Titan menilai, strategi ini bisa membuat efektif dan efisien pekerjaan dalam mengambil gambar. Tak hanya itu, tidak mengganggu ketertiban umum dan masyarakat.

Sebagai tambahan, Titan juga mengatakan Movieland akan menghadirkan berbagai kebutuhan kawasan terbuka untuk kegiatan pemotretan seperti hunian kawasan perumahan elit, permukiman perkotaan, dan pedesaan yang bernuansa pedesaan didukung oleh set lain seperti pom bensin, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api.

Selain itu, juga akan disiapkan berbagai area lainnya untuk pemotretan kolosal adegan, di mana area terbuka dan fleksibel berada, termasuk area dengan kerajaan latar belakang di Indonesia seperti kerajaan Islam dan Hindu, yang saat ini juga sedang dalam proses pengerjaan.

Baca Juga: Konsolidasikan Aset Digital, MNC Studios (MSIN): Revenue Akan Meningkat

Adapun Movieland juga akan memiliki studio indoor seluas 1.500 meter persegi dengan layar hijau raksasa dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama.

Di samping itu, Republic Music Festival, World Garden, International Golf Club designed by Ernie Els, National Park, Theme Park kelas dunia dan masih banyak lagi merupakan beberapa proyek yang sedang dibangun di MNC Lido City area yang dapat dimanfaatkan MSIN untuk kegiatan produksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×