kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.287.000   27.000   1,19%
  • USD/IDR 16.718   -17,00   -0,10%
  • IDX 8.337   18,53   0,22%
  • KOMPAS100 1.160   0,24   0,02%
  • LQ45 848   0,76   0,09%
  • ISSI 288   1,37   0,48%
  • IDX30 443   -2,30   -0,52%
  • IDXHIDIV20 511   -0,47   -0,09%
  • IDX80 130   0,11   0,09%
  • IDXV30 137   0,41   0,30%
  • IDXQ30 141   -0,81   -0,57%

Model Harga Adil dari inDrive Tawarkan Angin Segar pada Transportasi Online Indonesia


Minggu, 01 Juni 2025 / 21:46 WIB
Model Harga Adil dari inDrive Tawarkan Angin Segar pada Transportasi Online Indonesia
ILUSTRASI. Menghadirkan pendekatan berbeda dalam ekosistem transportasi online di Indonesia melalui model “Harga Adil”, inDrive memastikan penumpang dan pengemudi dapat menetapkan tarif secara langsungmelalui negosiasi, tanpa campur tangan algoritma atau penentuan harga otomatis dari aplikasi.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menghadirkan pendekatan berbeda dalam ekosistem transportasi online di Indonesia melalui model “Harga Adil”, inDrive memastikan penumpang dan pengemudi dapat menetapkan tarif secara langsung melalui negosiasi, tanpa campur tangan algoritma atau penentuan harga otomatis dari aplikasi.

Berbeda dengan model konvensional yang menggunakan sistem dinamis berbasis permintaan dan penawaran, inDrive memberi kebebasan kepada pengguna untuk memilih pengemudi, kendaraan, dan tarif yang disepakati bersama. Pendekatan ini dirancang untuk menciptakan pengalaman yang lebih transparan dan adil bagi kedua belah pihak, tanpa bergantung pada jenis ponsel, daya baterai, atau parameter teknis lainnya.

Baca Juga: inDrive Pertahankan Posisi Aplikasi Ride-Hailing Kedua Paling Banyak Diunduh di Dunia

Hingga Saat ini, inDrive merupakan aplikasi ride-hailing kedua yang paling banyak diunduh secara global dan menempati posisi keempat di kategori aplikasi perjalanan. inDrive membawa misi global untuk menentang ketidakadilan dan menciptakan dampak positif bagi satu miliar orang di seluruh dunia pada tahun 2030.

Di Indonesia, sistem “Harga Adil” mulai menjadi alternatif yang menarik di tengah kekhawatiran publik terhadap lonjakan tarif mendadak (surge pricing) dan potongan komisi tinggi dari platform lain. Pendekatan ini memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk berinteraksi lebih setara dan saling menghargai.

Baca Juga: Layanan inDrive Intercity Catat Lonjakan Pengguna Selama Mudik Lebaran 2025

Wahyu Ramadhan, Communication Manager inDrive Indonesia mengungkapkan sistem penetapan harga yang dimiliki inDrive. “Kami menerapkan model penetapan harga peer-to-peer yang memungkinkan pengemudi dan penumpang bernegosiasi langsung. Ini menciptakan transparansi dan memastikan kedua belah pihak merasa dihargai. Dengan operasional yang efisien dan pemanfaatan teknologi yang cerdas, kami bisa tetap memberikan layanan yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas.”

Keamanan menjadi sebagai aspek utama dalam setiap perjalanan. inDrive mengedepankan tanggung jawab tiga arah antara penumpang, pengemudi dan platform. Dengan fitur keamanan dalam aplikasi serta sistem penilaian dua arah, inDrive berupaya menciptakan ekosistem transportasi yang aman dan terpercaya.

Baca Juga: inDrive Minta Regulasi Transportasi Online Dirancang Secara Adil dan Berimbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×