kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.888.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.340   30,00   0,18%
  • IDX 7.176   -23,15   -0,32%
  • KOMPAS100 1.044   -7,03   -0,67%
  • LQ45 815   -3,41   -0,42%
  • ISSI 226   -0,18   -0,08%
  • IDX30 426   -2,13   -0,50%
  • IDXHIDIV20 508   0,07   0,01%
  • IDX80 118   -0,55   -0,47%
  • IDXV30 121   0,13   0,11%
  • IDXQ30 139   -0,23   -0,17%

Momen Lebaran Berkontribusi 5-7% ke Pendapatan Tahunan Pembangunan Jaya Ancol (PJAA


Kamis, 10 April 2025 / 10:58 WIB
Momen Lebaran Berkontribusi 5-7% ke Pendapatan Tahunan Pembangunan Jaya Ancol (PJAA
ILUSTRASI. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU. Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) mencatat lonjakan kunjungan selama libur Lebaran 2025. Hari kelima Lebaran, total pengunjung kawasan wisata Ancol mencapai 326 ribu orang


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) mencatat lonjakan kunjungan selama libur Lebaran 2025. Hingga 4 April 2025 atau hari kelima Lebaran, total pengunjung kawasan wisata Ancol mencapai 326 ribu orang, dengan puncak kunjungan tercatat pada H+2 Lebaran sebanyak 72 ribu orang dalam satu hari.

Pihak perusahaan memproyeksikan jumlah kunjungan akan terus meningkat hingga akhir pekan ini, terutama dengan adanya rangkaian acara hiburan seperti konser musik NDX AKA dan Mendadak Koplo pada 11 April nanti di Pantai Festival. Target pertumbuhan 3% dibandingkan tahun lalu pun dinilai masih sangat mungkin tercapai.

"Periode Lebaran menjadi katalis positif bagi Ancol. Kontribusi momen ini terhadap pendapatan tahunan kami diperkirakan sekitar 5%-7&," ujar Daniel Windriatmoko, Corporate Communication Manager PJAA kepada Kontan, Kamis (10/4).

Baca Juga: HRTA Catatkan Kenaikan Laba 44,60% Pada 2024

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, PJAA telah memperkuat layanan operasional, mulai dari penambahan tenaga kerja, perawatan fasilitas, hingga pengelolaan kebersihan kawasan. Sistem tiket digital juga telah dikembangkan secara masif, termasuk layanan untuk rombongan dan wisatawan mancanegara melalui situs resmi www.ancol.com dan kerja sama dengan mitra Online Travel Agent (OTA).

Usai periode Lebaran, Ancol menyiapkan berbagai strategi untuk mempertahankan tingkat kunjungan di masa low season. "Kami hadirkan berbagai paket hemat, bundling hemat, bundling tiket dua-tiga wahana, serta promo annual pass yang bisa didapat secara online," ujar Daniel.

Manajemen optimistis bahwa Ancol akan tetap menjadi destinasi rekreasi unggulan masyarakat, tak hanya saat musim liburan, tetapi juga sepanjang tahun.

Baca Juga: Hore, Indo Tambangraya Megah (ITMG) Tebar Dividen Tunai US$ 243 Juta

Selanjutnya: Direksi MAP Aktif Adiperkasa (MAPA) Tambah 900 Ribu Saham, Ini Tujuannya

Menarik Dibaca: Cara Mengunci Chat WhatsApp di Android dan iPhone biar Aman! Ikuti Langkah Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×