Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peminat cokelat di Indonesia lumayan tinggi. Mondelez Indonesia dari riset Nielsen pada akhir 2016 menunjukkan penetrasi konsumsi cokelat di Indonesia tumbuh hingga 78% dibanding tahun sebelumnya.
Presiden Direktur Mondelez Indonesia, Sachin Prasad mengatakan, walaupun Candbury merupakan pemain baru di pasar cokelat Indonesia, saat ini pertumbuhan bisnis Cabdury tumbuh signifikan. Pangsa pasar perusahaan ini juga diklaim sudah dobel digit.
Untuk meramaikan pasar cokelat Indonesia, Mondelez Indonesia meluncurkan inovasi cokelat baru pada segmen cokelat isian krispi (count line) yaitu Cadbury 5 Star.
Cokelat berkembang menjadi salah satu camilan favorit pilihan di Indonesia dengan pangsa pasar mencapai US$ 776 juta atau setara dengan Rp 10 triliun yang memosisikan cokelat menjadi kategori camilan terbesar ke-empat setelah biskuit, pastry, dan permen.
"Cadbury 5 Star merupakan segmen cokelat count line pertama kami di Indonesia, yang diluncurkan untuk membesarkan kategori cokelat di negeri ini," ungkap Sachin, Rabu (11/10).
Cadbury 5 Star berasal dari perpaduan kelembutan cokelat susu isi karamel, krim, dan bulir biskuit. Dini Aggraeni, Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia mengatakan pasar produk anyar ini adalah kaum millennial berusia 18 - 25 tahun yang aktif.
Cabdury 5 Star ini diproduksi di India. Sebelum di Indonesia, Cadbury 5 Star sudah terlebih dahulu dikenalkan ke masyarakat Malaysia dan Vietnam.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News