kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MRAT gandeng Sinarmas Distribusi Nusantara (SDN) untuk distribusikan produk kesehatan


Kamis, 01 Juli 2021 / 22:44 WIB
MRAT gandeng Sinarmas Distribusi Nusantara (SDN) untuk distribusikan produk kesehatan


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) berujar, produk suplemen kesehatan miliknya terus mengalami peningkatan sejak pandemi tahun lalu. Hal ini terpancar dari pertumbuhan penjualan MRAT yang signifikan di lini produk kesehatan dari semula Rp 601 juta di 2019, naik menjadi Rp 59,48 miliar.

Sejak produk kesehatan Mustika Ratu mulai dicari masyarakat Indonesia, MRAT pun dengan sigap mengambil langkah strategis dan membentuk dua divisi di lini kesehatan, agar lebih optimal dalam pengembangan distribusi dan penjualan. 

PT Sinarmas Distribusi Nusantara (SDN) akan ikut serta dalam mendistribusikan produk-produk Jamu dan Kesehatan MRAT yang tertuang dalam perjanjian kerja sama distribusi. SDN merupakan perusahaan distribusi nasional yang memiliki 35 cabang dan 80 sub-distributor di seluruh Indonesia yang memiliki total 330.000 titik distribusi.

Baca Juga: Emiten Kosmetik Berharap dari Bisnis Kesehatan dan Jamu

Perjanjian ditandatangani Presiden Direktur MRAT Bingar Egidius Situmorang dan CEO SDN Harsinto pasa Senin, 28 Juni 2021, dan resmi diluncurkan hari ini, Kamis (1/7). Bingar pun mengatakan bahwa kerja sama ini akan menjadi sinergi yang kuat. Lantaran SDN adalah perusahaan yang telah memiliki reputasi baik dan jaringan pemasaran yang luas. 

“Kerja sama ini diawali dengan distribusi di wilayah pulau Jawa, untuk produk-produk healthcare, jamu dan minuman Kesehatan Mustika Ratu,” ujar Bingar salam siaran pers yang diterima Kontan.co.id hari ini. 

Di sisi lain, Sales Director SDN, Mohk Asrul Akhdi menyebut bahwa sektor industri herbal akan terus meningkat baik secara nasional maupun global. Melalui jaringan distribusi yang tepat dan tim yang kuat, pihaknya yakin dapat memberikan hasil yang maksimal.

 

Sedikit informasi, produk Herbamuno+ berhasil meningkatkan penjualan bersih MRAT di Produk Kesehatan sebesar 104% di Kuartal 2021. Sehingga MRAT pun yakin produk usaha di lini kesehatan dan jamu akan terus tumbuh hingga penghujung tahun nanti.

Herbamuno+ sendiri merupakan produk yang membantu meningkatkan imun tubuh, atau immunomodulator yang dibuat dari bahan-bahan alami herbal yaitu sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit, dan daun jambu.  Produk ini sudah resmi terdaftar di BPOM, halal dan teruji khasiatnya. 

Selanjutnya: Kinerja ciamik, laba bersih Mustika Ratu (MRAT) melonjak 54% di kuartal I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×