kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudahkan pelaku industri F&B, Kumala Home and Kitchen resmi luncurkan toko online


Senin, 07 Desember 2020 / 20:22 WIB
Mudahkan pelaku industri F&B, Kumala Home and Kitchen resmi luncurkan toko online
ILUSTRASI. Kumala Home and Kitchen meluncurkan platform yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan peralatan dapur dan bahan pendukung berkualitas


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa pandemi Covid-19, pertumbuhan home industry food and beverage (F&B) berkembang sangat pesat. Para pelaku di bidang ini membutuhkan dukungan supply peralatan dapur yang berkualitas, tahan lama, harga yang bersaing, sehingga dapat menekan biaya.

Berkaca dari hal tersebut, Kumala Home and Kitchen meluncurkan platform yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan peralatan dapur dan bahan pendukung berkualitas.

Toko online atau web-commerce tersebut dirancang mempermudah para pelaku F&B agar mengurangi keliling toko bahkan hingga luar kota untuk mencari barang yang mereka perlukan terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Lewat www.kumalahomeandkitchen.com semua ini bisa diselesaikan, mereka hanya tinggal menyeleksinya di katalog daring kami, harga sudah disajikan, kami juga memberikan promosi, jadi semudah itu memilihnya," kata Yenny Kusuma Hendra pemilik Kumala Home and Kitchen dalam Preskon Virtual launching Kumala Home and Kitchen Webstore pada Senin (7/12).

Yenny menjelaskan, keperluan dasar untuk dapur dapat ditemukan seperti misalnya perangkat makan, peralatan masak, dan tentunya timbangan.

Kumala Home and Kitchen membaginya dalam dua kategori dilihat dari sisi industrinya yakni coffee dan baking serta berdasarkan jenis produknya, yaitu piring dan mangkuk.

Tak hanya perlengkapan memasak, laman Kumala Home and Kitchen, juga akan menyajikan informasi lain yang akan memperkaya pengetahuan terkait merawat peralatan rumah tangga.

Ke depan, Kumala Home and Kitchen juga akan menawarkan pelatihan-pelatihan khusus dari master-masternya melalui program Learning from the Master lewat Kumala Academy.

Acara paling dekat yang akan dilaksanakan adalah Christmas Cooking with Master Pakar Kuliner William Wongso pada 19 Desember 2020.

Baca Juga: Gaya Baru KFC Menyediakan Makanan Cepat Saji

"Kan tidak mudah juga bagi para master F&B perlu waktu untuk terbang ke penjuru Indonesia sharing apa yang mereka punya. Kami akan ciptakan program untuk pebisnis pemula atau mahasiswa di sekolah pariwisata yang ingin membuka usaha di industri F&B," jelasnya.

Melalui web-commerce atau webstore Yenny berharap juga memperlebar jangkauan Kumala Home and Kitchen. Diketahui bahwa Kumala Home and Kitchen sendiri sudah melayani pelanggan seluruh di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

"Lewat online ini, ada benefit lain yang bisa kita terima. Nggak kebayang harus ngajar buat rendang keseluruh Indonesia bahkan Singapura. Dengan toko online ini bisa jangkau ke pelosok bahkan," ujar Yenny.

Selain meluncurkan toko online-nya, Kumala Home and Kitchen juga memperkenalkan Brand Ambasador KHK diantaranya Pakar Kuliner William Wongso, Chef Ragil, Chef Arimbi Nimpuno, dr. Debryna Dewi, Santhi Serad, Chef Budi Lee, Viki Rahardja, Ron Prasanto, dan Chef Nina Bertha.

"Kami sangat selektif dalam memilih brand ambassadors, yang pasti mereka ini memiliki food personality dan sangat profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Melalui para Brand Ambassadors ini  kami berharap dapat memberikan mengedukasi pasar yang lebih luas lagi terkait produk kami dengan baik," ungkap Yenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×