kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mulai hari ini, tarif ojol baru berlaku di 82 kota


Jumat, 09 Agustus 2019 / 04:55 WIB
Mulai hari ini, tarif ojol baru berlaku di 82 kota

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perluasan tarif bagi transportasi daring (online) mulai berlaku lagi Jumat (9/8). Sebelumnya, berdasarkan pemberitaan Kontan.co.id, pada 1 Juli 2019 perluasan tarif baru ojek online mulai diberlakukan di 41 kota besar.

Nah, mulai Jumat (9/8), akan diperluas lagi hingga seluruhnya berlaku di 123 kota dan kabupaten. Artinya ada tambahan penerapan tarif baru ojek online di 82 kota lagi.

Catatan saja, berdasarkan Keputusan Menteri Nomor KP 348 tahun 2019 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang dilakukan dengan Aplikasi, mengatur besaran jasa minimal yang harus dibayar oleh penumpang untuk jarak tempuh paling jauh empat kilometer.

Baca Juga: Soal perubahan aturan tarif, ini tanggapan Gojek dan Grab

Aturan tersebut, selain mengatur biaya minimal, mengatur pula besaran biaya jasa batas bawah dan biaya jasa batas atas, berdasarkan zona.

Zona I mencakup daerah Jawa (non-Jabodetabek), Sumatera, dan Bali dengan tarif batas bawah  yang ditetapkan Kemenhub Rp 1.850 per kilometer (km) dan batas atas Rp 2.300 per km. Sementara untuk, tarif minimal atau dalam jangkauan 4 km pertama, tarifnya yakni Rp 7.000 hingga Rp 10.000.


Tag


TERBARU

Close [X]
×