kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mustika Ratu (MRAT) perluas pasar ekspor ke Timur Tengah dan Rusia


Rabu, 04 Agustus 2021 / 13:42 WIB
Mustika Ratu (MRAT) perluas pasar ekspor ke Timur Tengah dan Rusia
Mustika Ratu mengikuti World Tea Expo di Las Vegas Covention Center, Las Vegas, Nevada, AS pada 28 ? 30 Juni 2021.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus meningkatkan ekspansi ekspor produk mereka ke mancanegara. Terbaru, perusahaan produk kecantikan, jamu dan kesehatan ini berhasil membidik dan memasuki pasar Timur Tengah (middle east) dan Rusia.

"Prestasi gemilang ini sangat membanggakan di tengah ekonomi dunia yang sedang lesu akibat wabah virus corona yang telah menjadi pandemik di seluruh dunia. Mustika Ratu Justru berhasil mengekspor produk nya ke mancanegara," ungkap Presiden Direktur, Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id hari ini, Rabu (4/8).

Dia menjelaskan, tren back to nature yang tengah digemari saat ini membuat produk-produk Mustika Ratu sangat relevan di seluruh dunia dan berhasil merebut hati konsumen mancanegara. Hingga saat ini MRAT telah sukses memasuki pasar ekspor seperti Canada, Amerika Serikat, Czech Republik, Suriname, Oman, Irak, Taiwan dan 20 negara lainnya.

Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) serahkan bantuan untuk tenaga kesehatan RSAD di Pulau Jawa

Di tahun ini, produk Slimming Tea, Personal Care dan Herbal Supplement MRAT telah masuk ke pasar ke Timur Tengah dan Rusia. Bingar berujar, pasar Timur Tengah dipilih karena konsumennya cukup menaruh perhatian terhadap kosmetik halal. Hal inilah yang dipandang MRAT sebagai potensi untuk merambah pasar Timur Tengah.

 

“Pasar Timur Tengah menaruh perhatian kuat terhadap produk produk halal, ini sangat cocok dengan produk produk Mustika Ratu yang telah memiliki sertifikasi halal dan juga terbuat dari bahan-bahan alami. Mereka membandingkan dengan produk kosmetik merek internasional lain yang mayoritas masih menggunakan bahan-bahan kimia," ujarnya.

Selain Timur Tengah dan Rusia, MRAT juga tengah mempersiapkan untuk masuk ke pasar Asia Selatan seperti Bangladesh, Sri Lanka, dan juga India.

MRAT pun seraya optimistis penjualannya ke pasar ekspor dapat meningkat signifikan dengan adanya perluasan pasar yang dilakukan ke beberapa negara tujuan baru.

Bingar mengungkapkan, MRAT juga memiliki target untuk memperluas produk mereka ke pasar Amerika Serikat.

Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) dorong produk jamu di pasar domestik dan mancanegara

Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan MRAT dalam acara yang diadakan di Austin dan Houston Texas secara onsite untuk mempromosikan produk personal care, cosmetics, herb beverage, dan franchise SPA pada Agustus dan Oktober mendatang.

"Mustika Ratu juga berpartisipasi mengikuti World Tea Expo di Las Vegas Covention Center, Las Vegas, Nevada, USA pada tanggal 28 – 30 Juni 2021 lalu. Di mana Pavilion Indonesia ikut mempromosikan produk premium Tea Mustika Ratu yang sudah masuk pasar USA dan Canada. Exhibition ini bekerjasama dengan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles. Pavilion Indonesia dikunjungi kurang lebih 700 pengunjung baik perorangan maupun perusahaan," tutup Bingar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×