kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.916.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.840   -25,00   -0,15%
  • IDX 6.383   -58,47   -0,91%
  • KOMPAS100 912   -10,96   -1,19%
  • LQ45 713   -10,61   -1,47%
  • ISSI 202   -0,51   -0,25%
  • IDX30 372   -5,14   -1,36%
  • IDXHIDIV20 452   -7,07   -1,54%
  • IDX80 104   -1,22   -1,17%
  • IDXV30 110   -1,81   -1,62%
  • IDXQ30 122   -1,79   -1,44%

MyRepublic Bidik 2 Juta Pelanggan di Tahun Ini, Genjot Ekspansi & Efisiensi Teknologi


Selasa, 15 April 2025 / 20:10 WIB
MyRepublic Bidik 2 Juta Pelanggan di Tahun Ini, Genjot Ekspansi & Efisiensi Teknologi
ILUSTRASI. MyRepublic menargetkan menjangkau 2 juta pelanggan aktif dengan rencana ekspansi ke 15 kota baru di wilayah Indonesia


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MyRepublic terus memperkuat posisinya di industri internet service provider (ISP) Tanah Air. Di tahun 2025 ini, perusahaan menargetkan menjangkau 2 juta pelanggan aktif, seiring dengan rencana ekspansi ke 15 kota baru di berbagai wilayah Indonesia.

Direktur MyRepublic, Iman Syahrizal, menyampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya telah melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan aktif, melampaui target awal perusahaan. “Kami harap tahun ini bisa menyentuh angka 2 juta pelanggan dan memperkuat posisi kami sebagai penyedia internet nomor dua di Indonesia,” ujar Iman dalam agenda Halal bihalal MyRepublic, Selasa (15/4).

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan, MyRepublic juga akan membuka layanan di 15 kota baru, mayoritas di wilayah Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi, seperti Pematang Siantar, Prabumulih, Bukittinggi, Pontianak, Singkawang, Minahasa, hingga Palu.

Chief Technology Officer MyRepublic, Hendra Gunawan, menambahkan bahwa perusahaan akan menambah 4 juta homepass pada 2025, setelah sebelumnya berhasil mencapai 6,8 juta homepass.

“Kami sudah menggelar 45.000 km kabel fiber optik di seluruh Indonesia dan terus melakukan efisiensi lewat inovasi perangkat jaringan,” katanya.

Salah satu terobosan teknologi yang tengah dikembangkan adalah penggunaan FAT box dan antena yang lebih ringan, yang diprediksi akan menggunakan 10% dari capex. Selain itu, MyRepublic juga menjajaki penggunaan kabel pre-connected dengan standar connector baru yang akan menekan biaya pengadaan jaringan.

Di sisi layanan, COO MyRepublic Edward Sanusi menyebut perusahaan telah meluncurkan aplikasi digital MyRep untuk mempermudah akses pelanggan terhadap berbagai layanan, termasuk pembayaran dan bantuan teknis. “Kami juga memanfaatkan AI untuk menghadirkan layanan yang lebih cepat dan efisien,” tuturnya.

Iman menambahkan bahwa MyRepublic akan semakin mendekatkan diri ke komunitas gamers melalui penyelenggaraan kompetisi dan program loyalitas. “Promo ulang tahun ke-10 juga kami hadirkan, sepert penawaran peningkatan kecepatan internet dengan harga bersaing,” ungkapnya.

Dalam menghadapi kompetitor baru seperti Sinergi Digital Indonesia (WiFi), MyRepublic menyambut positif keberadaan banyak ISP di pasar. “Kompetisi akan mendorong peningkatan kualitas. Kami tetap fokus pada kualitas layanan dan aftersales service yang kuat,” kata Iman.

Selanjutnya: Indonesia dan Rusia Bahas Kerja Sama Perdagangan, Investasi, dan Teknologi

Menarik Dibaca: Harga Poco F7 Ultra Paling Update, Lengkap dengan Fitur Canggih yang Ditawarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×