kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Netflix bungkam soal rencana Telkom buka akses


Selasa, 13 Agustus 2019 / 21:41 WIB
Netflix bungkam soal rencana Telkom buka akses
ILUSTRASI. Netflix logo

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengkonfirmasi adanya rencana pembukaan akses konten Netflix di layanan internetnya. Sejauh ini, manajemen TLKM masih terus melakukan pembicaraan dengan pihak Netflix.

"Masih diskusi dengan mereka (Netflix), saya belum cek lagi detilnya," ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom, Selasa (13/8).

Baca Juga: TLKM bakal segera buka akses layanan Netflix?

Telkom sendiri telah memblokir Netflix sejak pertama hadir di Indonesia. Alasannya konten Netflix karena dianggap tidak memenuhi regulasi di Indonesia dan mengandung konten berbau pornografi.

Nantinya bila akses dibuka, konten-konten Netflix bisa diakses untuk seluruh layanan internet Telkom termasuk pengguna IndiHome, Wifi.id dan Telkomsel. Pihak Netflix.inc pun masih belum memberikan respon terkait rencana operator pelat merah tersebut membuka akses terhadap layanannya.

"Belum ada informasi yang bisa kami share," pungkas Kooswardini Wulandari, Communications Manager Netflix Indonesia kepada KONTAN, Selasa (13/8).

Saat ini layanan Netflix sudah menjangkau 190 negara dengan jumlah akun register sebanyak 151 juta secara global. Di Indonesia sendiri, manajemen mengaku bisnisnya terus mengalami pertumbuhan pengguna kendati tak merinci jumlah pastinya.


Tag

Video Pilihan

TERBARU

×