kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ninja Xpress Catatkan Peningkatan Dua Kali Lipat Pengiriman Barang Selama 2021


Rabu, 16 Februari 2022 / 13:55 WIB
Ninja Xpress Catatkan Peningkatan Dua Kali Lipat Pengiriman Barang Selama 2021
ILUSTRASI. Ninja Xpress


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman menutup tahun 2021 dengan peningkatan volume pengiriman barang yang impresif yaitu meningkat sebanyak dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, catatan menarik lainnya ditunjukkan dengan adanya pengiriman paket yang meningkat 4 kali lipat pada musim harbolnas dibandingkan dengan tahun 2020. Lonjakan pengiriman yang signifikan selama musim festival belanja online yaitu Harbolnas pada 10.10 hingga 12.12 membuktikan musim belanja online masih menjadi momen yang diminati oleh seluruh konsumen yang berada di Indonesia.

Andi Djoewarsa, selaku CMO Ninja Xpress menjelaskan, pencapaian impresif yang diraih oleh Ninja Xpress pada tahun ini menjadi bukti bahwa para pelaku UKM tidak mau tunduk oleh pandemi dan tidak menyerah terhadap berbagai tantangan yang sedang dihadapi.

Baca Juga: Ninja Express Rilis Program Creative Business Solutions dan Creative Hub

"Melalui pencapaian ini, Ninja Xpress ingin menunjukkan komitmen kami untuk membantu pelaku UKM dalam memaksimalkan potensi bisnis yang mereka miliki sehingga mereka tidak perlu drama dalam mengirimkan barang," kata Andi dalam siaran pers, Rabu (16/2).

Selama tahun 2021, Ninja Xpress rata-rata melakukan pengiriman sampai dengan satu juta paket setiap harinya. Pengiriman tersebut didominasi oleh kategori paket berukuran kecil (lebih dari 90%). Umumnya, barang yang dikirimkan berupa pakaian anak, pakaian olahraga, kosmetik, serta produk perawatan diri.

Data ini sejalan dengan survei yang telah dilakukan oleh NielsenIQ Indonesia terkait Harbolnas 2021, dimana adanya peningkatan jumlah pelaku UKM dengan kategori produk lokal seperti fashion, kosmetik, dan perawatan diri yang memanfaatkan e-commerce dalam memasarkan produk.

Berdasarkan wilayah, pelaku UKM dengan daerah pengiriman terbanyak berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta yang masih menjadi tiga provinsi teratas sejak tahun 2020. Sedangkan untuk tujuan pengiriman terbanyak berada di Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur menggeser Jakarta dan Jawa Tengah dari posisi tiga provinsi teratas untuk tujuan pengiriman tahun sebelumnya.

Andi juga menyampaikan, capaian impresif Ninja Xpress pada tahun 2021 tidak terlepas dari berbagai inovasi layanan dan rangkaian program yang telah dilakukan. Pada awal tahun 2021, Ninja Xpress meluncurkan layanan terbaru untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam penyelesaian masalah yang dialami oleh pelanggan atau konsumen akhir (end-consumer) melalui melalui peningkatan layanan konsumen (customer care) yang bebas repot dan tanpa drama.

Baca Juga: 3 Cara cek resi Ninja Xpress terbaru, pelanggan Lazada dan Tokopedia merapat

Menurutnya, layanan Customer Care Ninja Xpress akan memberikan respon cepat atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam setiap hari. Tidak hanya itu, Ninja Xpress juga akan selalu berusaha menghadirkan Resolusi Tepat bagi setiap kebutuhan shipper ataupun konsumen.

Selain itu, mengawali tahun 2022, Ninja Xpress memperkuat komitmennya untuk siap membantu UKM dengan menghadirkan Program Creative Business Solutions di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Tasikmalaya, Garut, Kuningan, Malang, Pekalongan, dan Medan.

Program ini mendukung UKM untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan ataupun pemasaran produk sehingga dapat memaksimalkan potensi bisnis di tengah tren digitalisasi.

“Dengan fokus menyediakan layanan jasa pengiriman yang bebas repot dan tanpa drama, kami selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama pada pelayanan kami. Meskipun tahun ini Ninja Xpress berhasil memperoleh capaian serta lonjakan pengiriman yang baik, namun kami tidak mau berpuas diri. Kedepannya, Ninja Xpress akan terus menghadirkan berbagai inovasi layanan dan rangkaian program untuk terus membantu Pelaku UKM di Indonesia,” tutup Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×