kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Noice Raih Pendanaan US$ 22 Juta, Begini Rencana Bisnis Mahaka Radio Integra (MARI)


Selasa, 26 April 2022 / 17:22 WIB
Noice Raih Pendanaan US$ 22 Juta, Begini Rencana Bisnis Mahaka Radio Integra (MARI)
ILUSTRASI. Aplikasi Noice dari Mahaka Radio.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup Mahaka Radio Integra (MARI) siap menghadapi kompetisi bisnis di era digital. Baru-baru ini, salah satu unit usaha garapan Mahaka yaitu Noice, mengumumkan perolehan putaran pendanaan Seri-A senilai US$ 22 juta atau setara dengan Rp 316 miliar dipimpin Northstar dan diikuti para investor sebelumnya, yaitu Alpha JWC, Go-Ventures, dan Kinesys.

Perolehan pendanaan terbaru ini akan mendukung ambisi Noice untuk menjadi platform audio terbesar di Indonesia melalui percepatan akuisisi konten. Serta pengembangan platform teknologi audio bagi pengguna dan kreator.

CEO MARI Adrian Syarkawie mengatakan, Noice membuka titik awal sebagai audio content provider lokal yang mampu bersaing di industri nasional.

"Dengan potensi masyarakat Indonesia yang semakin melirik industri lokal, kami optimistis untuk dapat berkolaborasi lebih jauh dengan masyarakat khususnya untuk berkreasi dalam konten," ujarnya, Selasa (26/4).

Baca Juga: Begini Tanggapan Mahaka Radio Integra Soal Suntik Modal RANS Entertainment ke Noice

Di sisi lain, unit usaha grup MARI juga merangkul komunitas yang disebut sebagai Anak Radio melalui tujuh stasiun radionya yaitu JAK FM, GEN FM Jakarta, GEN FM Surabaya, HOT FM, KIS FM, MUSTANG FM dan MOST Radio yang mayoritas menyajikan musik sebagai konten utamanya.

Beberapa radio di antaranya bahkan telah memiliki wadah komunitas sendiri dan aktif melakukan berbagai kegiatan. Yakni, KOPER GEN (Komunitas Pendengar GEN FM), TEMAN HOT (pendengar HOT FM) dan MOST PEOPLE (pendengar MOST RADIO).

Keseriusan MARI dalam menggarap komunitas juga diperluas dengan diperkenalkannya MARI Institute sebagai wadah untuk edukasi praktis seputar dunia radio broadcasting dan communications.

Tak hanya itu, MARI juga membentuk Anak Radio Store, sebuah online merchandising store yang direncanakan dapat menjadi platform bagi berkumpulnya peminat design.

Adrian optimistis, di tengah segala kemudahan akses dan inovasi digital, seluruh unit usaha MARI ini sangat berpotensi berkembang lebih jauh lagi di tahun 2022. "Kami juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai stakeholders yang memiliki visi misi sejalan dengan kami," tambah Adrian.

Baca Juga: Noice Raih Pendanaan Seri-A Senilai US$ 22 Juta, Dipimpin Northstar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×